KPU Seluma Gelar Bimtek PPS Dan KPPS

KPU Seluma Gelar Bimtek PPS Dan KPPS

Bengkulutoday.com – Menghadapi Pemilu 9 April mendatang tentunya tidak akan bisa terlaksana tanpa adanya PPS (Panitia Pemungutan Suara) Dan KPPS (Ketua Pemungutan dan Penghitungan Suara), untuk lebih memperjelas kinerja PPS dan KPPS, KPU (Komisi Pemilihan Umum ) Kabupaten Seluma mengadakan bimbingan teknis pemungutan dan penghitungan suara untuk suksesnya Pemilu 9 April mendatang.  Kegiatan tersebut dilaksanakan di Seluma, Kamis (13/3/2014).

Camat Seluma Selatan Akmaludin mengatakan seluruh ketua dan Anggota PPS dan KPPS untuk berkerja keras dalam mensukseskan pemilu mendatang.

” Pada 9 April 2014 nanti marilah masyarakat dapat memilih sesuai dengan hati nurani, pemilihan wakil rakyat agar terwujudnya pemilu aman dan tertib serta tolak golput,”ungkap Camat Seluma Selatan.

Bimtek dipimpin langsung oleh Divisi tehnis KPU Kabupaten Seluma Sarjan Efendi dalam acara tersebut menjelaskan menjelang pemilu 2014 berbeda dengan tahun sebelumnya maka itu Anggota PPS dan KPPS harus mengerti dan lebih jelih lagi pada pemilih tetap DPT (Daftar Pemilih Tetap),DPTB ( daftar pemilih Tambahan),DPK ( Daftar pemilih Khusus),DPTKB ((Daftar pemilih Khusus Tambahan).

“Saya juga mengingatkan kepada PPS untuk hati-hati dengan formulir A5,dan teliti dengan surat keterangan domisili pindah,PPS harus mencanangkan ke masyarakat lingkupannya masing-masing 5 hari sebelum pencoblosan serta membagikan C6 (surat pembritauan) sebelum 3 hari pencoblosan,”tegas Sarjan.
(sep/yedi)

Komentar Anda

Advertising

Leave a Reply

Your email address will not be published.