2022, Pemkot Bengkulu Akan Tambah Anggaran Kuota Jamkesda

rapat pertemuan bersama BPJS Kesehatan, dalam Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Kota Bengkulu

Bengkulutoday.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu Arif Gunadi didampingi Plt Asisten I Eko Agusrianto, Anggota DPRD Kusmito Gunawan dan beberapa kepala OPD terkait membuka sekaligus memimpin rapat pertemuan bersama BPJS Kesehatan, dalam Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Kota Bengkulu di ruang kerja Sekda, kantor Wali kota, Jumat (24/9/2021).

Dihadiri langsung Kepala BPJS Cabang Bengkulu Adian Fitria beserta rombongan, Arif mengatakan rapat ini fokus membahas kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) pada BPJS di Kota Bengkulu, yang sebelumnya telah dilakukan rekonsialiasi data peserta.

Usai rapat, Kepala BPJS Cabang Bengkulu Adian Fitria mengatakan dalam kegiatan juga memaparkan progres pelaksanaan jaminan kesehatan.

“Iya, ini program kegiatan di jaminan kesehatan nasional. Disini, kita juga memaparkan progres dan membahas terkait pelaksanaan jaminan kesehatan, salah satunya tentang cakupan kepersetaan,” sampai Ardian.

Di bulan September, Ardian mengungkapkan cakupan kepersetaan yang dicapai di Kota Bengkulu.

“Bulan September ini sudah kisaran 89 persen warga yang telah memiliki kartu JKN. Jadi, PR kita ada beberapa persen lagi dan kita minta dukungan Pemkot dalam membantu dan mengajak masyarakat agar makin banyak yang mendapatkan jaminan kesehatan nasional,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Arif menyatakan Pemkot akan mendukung BPJS dalam mewujudkannya.

“Kita akan mendukung dari sisi anggaran untuk kuota jamkesda di tahun 2022 nanti,” balas Arif. (MC Kota Bengkulu).