9 CPNS Penjaga Tahanan Jalani Orientasi di Kanwil Kemenkumham Bengkulu

9 CPNS Penjaga Tahanan Jalani Orientasi di Kanwil Kemenkumham Bengkulu

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bengkulu mengadakan acara orientasi bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2023. 

Kegiatan orientasi CPNS itu diadiri Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Bengkulu Santosa, Kepala Divisi Keimigrasian Ramdhani, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum Dan Hak Asasi Manusia Andrieansjah, bersama dengan pejabat struktural lainnya di lingkungan Kemenkumham Bengkulu. 

Sebanyak 9 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi penjaga tahanan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM bengkulu hari ini, Rabu (24/04), resmi menjalankan tugasnya sebagai Tunas Pengayoman.

Selama 5 hari ke depan, CPNS yang terdiri dari 9 orang dari berbagai kabupaten yang ada di provinsi bengkulu akan menjalani orientasi di Kanwil sebelum ditempatkan di satuan kerjanya masing-masing. 

 

Tercatat 4 Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di bengkulu akan menjadi labuan pengabdian mereka. Acara dimulai dengan sambutan hangat dari Kakanwil, yang memberikan ucapan selamat kepada 9 CPNS yang berhasil melewati seleksi ketat dari ribuan peserta CPNS sebelumnya. 

Para CPNS kemudian memperkenalkan diri, diikuti dengan pemahaman yang disampaikan oleh Kakanwil tentang kementerian serta tugas dan fungsi CPNS yang melamar formasi penjaga tahanan.

Sebelum mengakhiri arahannya, Kakanwil memberikan pesan kepada para CPNS untuk mengikuti orientasi selama 5 hari ke depan dengan sungguh-sungguh, termasuk materi terkait kementerian hukum dan hak asasi manusia serta tugas dari penjaga tahanan yang akan diberikan oleh pejabat terkait. 

Diakhir arahannya, sekali lagi Kakanwil kembali menyampaikan, ucapan selamat dan harapan agar para CPNS dapat memberikan kontribusi maksimal bagi Kemenkumham Bengkulu.

 

"Kita semua termasuk saya dituntut performen yang profesional, yang ujungnya merupakan kesejahteraan masyarakat Indonesia," ujarnya.