Antisipasi Tindak Pidana, Polsek Curup Rutinkan Patroli Sekaligus Sambangi Warga

Antisipasi Tindak Pidana, Polsek Curup Rutinkan Patroli Sekaligus Sambangi Warga

 


Rejang Lebong – Polsek Curup melakukan kegiatan patroli rutin sebagai langkah antisipasi terhadap berbagai tindak pidana, termasuk tindak pidana 3C (Curat, Curas, Curanmor) maupun jenis tindak pidana lainnya yang mungkin terjadi di wilayah, Senin (03/06/2024).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Curup, IPTU Ibnu Sina Alfarobi, S.Sos, dan melibatkan sejumlah 4 personil. Dalam penjelasannya, Kapolsek Ibnu Sina Alfarobi menyebutkan bahwa patroli merupakan salah satu bentuk upaya preventif dalam menekan angka kejahatan, serta meminimalisir aktivitas balap liar yang sering menjadi penyebab kecelakaan.

“Dengan melaksanakan patroli secara periodik dan pada jam-jam rawan, kami berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Hal ini menjadi tujuan utama kami di Polsek Curup,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan patroli, Polsek Curup mengedepankan prinsip 3S, yaitu Senyum, Sapa, dan Salam kepada masyarakat. Patroli dilakukan dengan menggunakan armada roda dua dan roda empat, serta dalam keadaan tertentu, mereka juga menggunakan sepeda sebagai sarana patroli.

“Saat melakukan patroli, kami juga memasang stiker hot line untuk memudahkan masyarakat dalam memberikan informasi atau pengaduan kepada kami. Ini sebagai upaya kami untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan di wilayah kami,” tambah Kanit Patroli Polsek Curup, AIPTU Panca.

Dengan langkah-langkah ini, Polsek Curup berharap dapat terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kepolisian.