Babinsa Koramil 1013-12/Dirung Lingkin Sosialisasikan Protkes Covid-19.

MURUNG RAYA – Babinsa Koramil 1013-12/Dirung Lingkin laksanakan Sosialisasi Protokol Kesehatan secara mikro untuk cegah dan kurangi kasus Postif Covid-19. Sosialisasi berupa pedoman dan protokol kesehatan 5M yang telah ditetapkan pemerintah, Babinsa Koramil 1013-12/Dirung Lingkin juga tekankan waspada kebakaran hutan dan lahan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah Desa Datah Kotou Kecamatan Tanah Siang Selatan Kabupaten Murung Raya, pada hari Senin (07/06/21). 

Mengingat Penyebaran dan penularan Covid-19 terus menerus terjadi, pemerintah membuat pendoman dan protokol kesehatan untuk menghadapi Covid-19. Pedoman dan Protkes tersebut adalah, Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas (Mengurangi keluar rumah yang tdk perlu). maka Babinsa Koramil 1013-12/Dirung Lingkin Bersama-sama mensosialisasikan dan menekankan agar masyarakat patuhi dan pedomani peraturan yang telah dibuat oleh pemerintah tersebut.

Selain Sosialisasi Protokol Kesehatan Babinsa Koramil 1013-12/Dirung Lingkin juga mensosialisasikan dan tekankan agar masyarakat waspada terhadap kebakaran hutan dan lahan. Masyarakat juga di himbau untuk berhati-hati terhadap hal-hal yang dapat menyebabkan Kebakaran, karena dapat menyebabkan bencana alam berupa kabut asap  yang dapat merugikan orang banyak.

Danramil 1013-12/Dirung Lingkin Kapten Inf Tatang Suntana mengatakan, “Masyarakat sekalian sangat diharapkan dapat membantu untuk memerangi wabah Virus Covid-19 ini, agar angka positif Covid-19 bisa ditekan dan jumlahnya menurun, kami sangat mengharapkan masyarakat dapat mematuhi dan mempedomani protokol kesehatan Covid-19 dari pemerintah. Dan tidak lupa saya tekan kan agar masyarakat waspada dan berhati-hati terhadap Kebakaran Hutan dan lahan, dan diharapkan masyarakat menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan kebakaran tersebut tersebut,” Ungkapnya Danramil Dirung Lingkin.