Babinsa Koramil Sengah Temila dan Pemuda Muslim Kabupaten Landak Bagikan Bantuan Kemanusiaan 

 

Landak - Babinsa Koramil 1201-09/Sengah Temila mendampingi Ketua Pemuda Muslim Kabupaten Landak Firmansyah beserta tim, memberikan bantuan alat kesehatan kepada Pondok Pesantren Al Muntazam di Dusun Sungai Segak Desa Sungai Segak Kecamatan Sebangki Kabupaten Landak, Minggu (13/6/2021).

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19, Ormas Islam, Pemuda Muslim Kabupaten Landak beserta Sertu Jumangin dan Serda Supianto Babinsa Koramil Sengah Temila wilayah Kecamatan Sebangki menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada saudara-saudara muslim di Pondok Pesantren Al Muntazam Sebangki berupa alat kesehatan dan obat-obatan.

Dalam sambutannya, Sertu Jumangin mengatakan, Koramil Sengah Temila dalam hal ini mendukung sepenuhnya kegiatan sosial kemasyarakatan baik dalam bentuk program maupun bantuan langsung. Terutama di masa pandemi sekarang, dimana bantuan kemanusiaan itu sangat dibutuhkan.

"Kepada para pengurus dan anak-anak pesantren sekalian, mari kita bersama-sama mematuhi protokol kesehatan karena Covid ini menular melalui pernapasan, droplet dan saat berjabat tangan. Untuk itu usahakan selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," pesan Sertu Jumangin.

Sementara itu, Firmansyah mengatakan, bantuan yang diberikan berupa Masker kain 1.500 kotak, Vitamin C 60 kotak, Handsanitizer 100ml 500 kotak, Tangki Desinfektan Elektrik 5 unit dan Tablet Desinfektan sebanyak 5 kotak. 

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita demi pencegahan penularan Covid di pondok pesantren ini dan dilingkungan sekitarnya" ujar Firmansyah. 

Bantuan diterima oleh Ketua Ponpes Abdul Azis beserta pengurus dan disaksikan Kades Sungai Segak Lukman Hakim beserta perangkat desa. (Mph1201)