Bawaslu Kepahiang Melaksanakan Tes Tertulis Seleksi Calon Anggota Panwascam, Diikuti Oleh 50 Dari 52 Pendaftar

Bawaslu Kepahiang Melaksanakan Tes Tertulis Seleksi Calon Anggota Panwascam, Diikuti Oleh 50 Dari 52 Pendaftar

Kepahiang, Bengkulutoday.com - Bawaslu Kabupaten Kepahiang hari melaksanakan tes tertulis untuk calon anggota Panwascam se-Kecamatan di Kepahiang yang dilaksanakan di Gedung SMAN 1 Kepahiang, Pada Selasa (14/05/2024). 

Pada saat tes tertulis yang dilaksanakan pada hari ini seharusnya diikuti oleh 52 peserta akan tetapi yang hadir hanya 50 peserta, hal ini diketahui saat pelaksanaan tes tertulis oleh Bawaslu Kabupaten Kepahiang

"Seharusnya yang mengikuti seleksi tertulis ini, sesuai dengan hasil seleksi administrasi pelamar sebelumnya ada 52 orang. Hingga tahapan seleksi tertulis berjalan dan selesai hanya ada 50 peserta yang hadir dan mengikuti tes tertulis," jelas Anggota Bawaslu Kabupaten Kepahiang, Erwin Prianto.

Diketahui lebih lanjut Kedua peserta yang tidak hadir mengikuti seleksi tertulis yang dilaksanakan di Gedung SMAN 1 Kepahiang, disampaikan Erwin, kedua peserta tersebut berasal dari Kecamatan Muara Kemumu dan Kecamatan Bermani Ilir.

"Jadi 2 peserta yang tidak hadir ini, kita anggap mengundurkan diri dan dipastikan tidak lulus, karena kami tidak melaksanakan ujian atau tes susulan," tegasnya

Peserta yang nanti dinyatakan lulus tes tertulis ini akan mengikuti 1 tahapan lagi yaitu wawancara atau fit and proper test, yang berdasarkan jadwal wawancara itu akan kami laksanakan pada tanggal 18 Mei 2024 ini," ujar Erwin.

Untuk pengumuman hasil tes tertulis, disampaikan lebih lanjut oleh Erwin akan diumumkan paling lama pada Jumat (17/5/2024) atau sebelum pelaksanaan tes wawancara.

Seleksi perekrutan Anggota Panwascam untuk pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Kepahiang, merupakan tindak lanjut dari hasil pelaksanaan evaluasi kinerja Anggota Panwascam pelaksanaan Pemilu 2024 lalu.

Bawaslu Kepahiang sudah menjalani beberapa tahapan evaluasi kinerja, dari 24 Anggota Panwascam Pilek 2024 lalu hanya ada 12 orang saja yang dinyatakan layak untuk diperpanjang masa kerjanya sebagai anggota Panwascam Pilkada 2024 di Kabupaten Kepahiang.

Dalam hal ini, untuk memenuhi kebutuhan jumlah Panwascam di 8 kecamatan dengan masing-masing 3 orang, Bawaslu Kepahiang, kembali membuka perekrutan anggota baru.

Dari hasil pembukaan pendaftaran yang telah dilaksanakan Bawaslu Kepahiang, ada 52 pendaftar yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi dan kembali wajib untuk mengikuti seleksi tertulis akan tetapi yang 2 dari 52 peserta yang memenuhi syarat tidak mengikuti tes pada hari ini atau secara tidak langsung dinyatakan mengundurkan diri. My