Belanja di Alfamart Tanah Patah, Warga Lingkar Barat Lakukan Aksi Pencurian Berhasil Diamankan Polsek Ratu Agung

Terduga Pelaku dan Barang Bukti saat diamankan Macan Ratu Polsek Ratu Agung

Bengkulutoday.com, - Tim Opsnal Macan Ratu Polsek Ratu Agung Polresta Bengkulu berhasil ungkap kasus tindak pidana pencurian dengan dengan pemberatan pasal 363 KUHP yang dipimpin oleh Kapolsek Ratu Agung Iptu M. Akhyar. A, SH., MH. beserta Katim Opsnal Polsek Ratu Agung Aipda Febri, Selasa (21/5/2024) sekira pukul 16.30 WIB.

Kapolsek Ratu Agung Iptu M. Akhyar. A, SH., MH. saat dikonfirmasi awak media membernarkan adanya penangkapan tersebut.

"Benar telah kita amankan satu orang laki-laki bernama Edwin Permana (26) warga Lingkar Barat Kota Bengkulu di Kelurahan Betungan," ujar Kapolsek, Rabu (22/5/2024).

Adapun kronologis penangkapan berawal dari tim Opsnal Macan Ratu Polsek Ratu Agung menerima laporan dari masyarakat bahwa adanya dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Gerai Alfamart Jalan Sutoyo Kelurahan Tanah Patah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu.

Kemudian Tim Opsnal Macan Ratu Polsek Ratu Agung langsung melakukan penyelidikan dan pulbaket terhadap terduga pelaku, lalu Tim Opsnal Macan Ratu mendapatkan Informasi keberadaan terduga pelaku, lalu Tim Opsnal Macan Ratu langsung melakukan Penangkapan terhadap terduga pelaku di Kelurahan Betungan.

"Tim opsnal Macan Ratu langsung membawa pelaku dan barang bukti ke Polsek Ratu Agung untuk di tindaklanjuti," tegas Iptu Akhyar.

Adapun modus terduga pelaku masuk melalui pintu depan Alfamart setelah masuk pelaku naik kelantai atas dan pelaku bersembunyi di lantai atas sampai toko tersebut tutup dan karyawan sudah pulang semua. Dengan kerugian Rp 17.667.000 (Tujuh Belas Juta Enam Ratus Enam Puluh Tujuh Ribu Rupiah) pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ratu Agung untuk di tindaklanjuti.

"Dari aksi tersebut pelaku melakukan pencurian lalu pelaku keluar melalui pintu atas toko dan melompat ketoko sebelah yang mana pada saat itu tokonya sedang dalam tahap renovasi sehingga pelaku berhasil membawa hasil curiannya," jelas Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, dengan kejadian tersebut Kapolsek mengimbau untuk seluruh gerai minimarket yang ada di wilayah hukum Polsek Ratu Agung Polresta Bengkulu agar lebih waspada.