Berdiri Sejak 13 Tahun Lalu, Warung Sarapan Pagi Ibu Adit Jadi Pilihan Kalangan Karyawan Toko dan Mahasiswa

Warung Sarapan Pagi Ibu Adit

Bengkulutoday.com  - Sebuah warung makan yang dikenal warung buk Adit di tepi jalan Raden Patah, merupakan warung sarapan pagi yang memiliki harga yang sangat murah untuk kalangan karyawan maupun mahasiswa.

Dari segi bangunan, warung makan kaki lima ini memang nampak sederhana. Di dalamnya hanya memuat beberapa meja dan puluhan kursi kayu panjang yang tersusun rapi.

Pemilik warung makan, ibuk Ade menjelaskan warungnya sudah 13 tahun berdiri dan telah berpindah tempat sebanyak lebih dari 3 kali, berbagai makanan seperti nasi uduk, lontong sayur, dan gorengan menjadi santapan utama dari warung ini.

"Warung ini sudah buka 13 tahun lebih dan sudah pindah itu sudah 3 kali, dulu tidak disini.  makanannya ada nasi uduk, lontong sayur, dan gorengan sebagai santapan utama warung makan ini" ujar ibu Ade Selasa (06/01/2024).

Warung buk Adit buka dari pukul 07.00 WIB pagi itupun tergantung situasi cuaca, kalangan pengunjung warung tersebut dominan karyawan tokoh yang ada di sekitar warung tersebut. 

"Warung ini kami buka pada pukul tujuh pagi, saya dan suami saya sudah siap-siap dari rumah menuju warung untuk mulai jualan sarapan pagi, warung kami rami pada siang hari karena banyak karyawan tokoh menghabiskan waktunya di sini," tambahnya.

Salah satu pembeli, Agung yang merupakan seorang mahasiswa menjelaskan makan disana sangat di rekomendasikan untuk pelajar atau mahasiswa dengan nasi uduk satu porsi 12 ribu cukup banyak dan mengenyangkan.

"Saya sendiri sebagai kolom mahasiswa cukup seneng sarapan pagi di warung buk Adit dengan harga dan porsi memuaskan cukup membuat saya kenyang," ujar Agung.