Bersertifikat, Lapas Bengkulu Sambangi Dapur Sahabat Lapas Cibinong

Lapas bengkulu

Cibinong -  Masih dalam rangka berbenah guna mewujudkan Lapas Bengkulu menjadi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Salah satu upaya yang dilakukan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkulu kembali melaksanakan studi tiru Dapur Sehat ke Lapas Kelas IIA Cibinong setelah satu hari sebelumnya menginjakkan kaki ke Rutan Kelas I Cipinang.

Rombongan tim Lapas Bengkulu yang dipimpin langsung oleh Kalapas, Yuniarto tampak sangat antusias mempelajari dan melihat secara langsung apa saja yang harus ditempuh baik secara substantif ataupun fasilitatif, sarana prasarana pendukung demi bisa menyamakan Dapur Lapas Bengkulu menjadi dapur yang berSertifikat Laik Higiene Sanitasi (SLHS) atau "Dapur Sehat” seperti Dapur Sahabat milik Lapas Cibinong.

Apresiasi pun diberikan oleh Kalapas Bengkulu, Yuniarto terhadap upaya yang telah dilakukan Kepala Lapas Cibinong dan jajarannya dalam meraih Dapur yang bersertifikat SLHS “Kami sangat kagum dengan apa yang telah diraih oleh Kalapas dan jajaran sehingga mampu menciptakan Dapur Sahabat yang bersih dan higenis. Hal ini menunjukkan komitmen Kalapas dan jajaran yang begitu kompak” ucap Kalapas.

Selain itu kalapas juga berterima kasih kepada pihak Lapas Cibinong yang telah menyambut rombongan dengan baik dan sangat antusias untuk berbagi pengalaman. “Juga saya ucapkan terimakasih banyak kepada bapak kalapas cibinong dan jajaran, selain menyambut kami dengan baik juga berbaik hati untuk berbagi pengalaman agar Lapas Bengkulu juga bisa mencontoh bagaimana agar bisa predikat Dapur Sehat dapat diraih juga oleh kami”.

Diakhir kegiatan, jajaran Lapas Bengkulu disajikan “Roti Prabudana” olahan dari warga binaan Lapas Cibinong.