Bersinergi, DPRD Kota Bengkulu dan Pemerintah Kota Bengkulu Berikan Bantuan Perahu Sampan kepada 3 Kelompok Nelayan

Bersinergi, DPRD Kota Bengkulu dan Pemerintah Kota Bengkulu Berikan Bantuan Perahu Sampan kepada 3 Kelompok Nelayan

Kota Bengkulu, Bengkulutoday.com – Sebanyak 3 Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan Jenggalu, mendapatkan bantuan alat tangkap ikan berupa 17 perahu sampan dari Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Kelautan dan Perikanan buah sinergi dengan DPRD Kota Bengkulu, Selasa (5/12/2023).

Adapun Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan yang menerima bantuan tersebut yakni, KUB Nelayan Jenggalu 3, Kumala Jenggalu dan Mutiara Jenggalu.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Pejabat Walikota Bengkulu Arif Gunadi bersama Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu Nuzuludin, Pejabat Sekda Kota Bengkulu Eka Rika Rino, Asisten III Tony Alfian, Staf Ahli Pemkot Bengkulu I Made Ardana, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bengkulu Tarzan Naidi dan Camat Gading Cempaka Anshar.

Dikatakan Pejabat Walikota Bengkulu Arif Gunadi bahwa, bantuan yang telah diberikan ini merupakan dana pokok pikiran (pokir) dari anggota DPRD Kota Bengkulu untuk kesejahteran masyarakat, dan salah satu program prioritas yang dianggarkan melalui APBD.

“Penyerahan bantuan perahu kepada 3 KUB ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah dan DPRD Kota Bengkulu dalam bentuk program prioritas melalui pokok pikiran dari anggota dewan melalui anggaran APBD kita,” ujar Arif Gunadi.

Dirinya juga menyampaikan untuk bantuan yang telah diterima ini bisa gunakan sebaik mungkin dalam pencarian tangkapan, dan semoga dengan bantuan ini nelayan yang tergabung di KUB Jenggalu ekonominya meningkat dengan penghasilan yang melimpah.

“Melalui dana aspirasi ini, kami berharap kepada nelayan yang tergabung di 3 kelompok KUB penerima bantuan, bisa digunakan sebaik-baiknya, dimaksimalkan untuk mencari tangkapan, supaya meningkatkan penghasilan,” pesannya.

Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu Nuzuludin mengatakan, penyerahan bantuan perahu sampan kepada 3 KUB Nelayan Jenggalu tersebut guna meningkatkan taraf ekonomi bagi nelayan, khusunya di Kota Bengkulu.

“Bantuan yang diberikan kepada 3 KUB nelayan Jenggalu ini ditujukan untuk meningkatkan efektifitas operasi penangkapan bagi nelayan Jenggalu,” ujarnya. (Adv)