Bhabinkamtibmas Polsek Pino Sampaikan KHotbah Shalat Idul Adha di Lapangan Desa Batu Kuning

Bhabinkamtibmas Polsek Pino Sampaikan KHotbah Shalat Idul Adha di Lapangan Desa Batu Kuning

Bengkulu Selatan - Bhabinkamtibmas Polsek Pino   Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu AIPTU Robi Irawan S.H., mengisi Khutbah Jumat di Sholat Idul Adha di Lapangan desa Batu Kuning Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan, Senin (27/06/24) 

Bhabinkamtibmas sebagai khotib dalam shalat  Jum'at merupakan terobosan dalam rangka mendekatkan Polri dengan  masyarakat diwilayah binaannya 

Dalam khutbah Idul Adha tersebut Bhabinkamtibmas AIPTU Robi Brigpol Irawan S.H., menyampaikan khutbahnya dengan Tema Cinta, dan Kepedulian pada Sesama" 

"Kurban yang dilakukan dengan menyembelih hewan ini, adalah simbol kita menyembelih dan membuang sifat kebinatangan yang bersemayam dalam diri. Sombong, rakus, egois, serakah, dan mau menang sendiri menjadi sifat yang harus kita basmi dan hindari. Selanjutnya cinta dan saling mengasihi, harus kita pupuk dalam hati dan diri kita pribadi." sampainya.

dan menyampaikan pesan kamtibmas Melalui semangat berkurban mari kita pererat tali persaudaraan dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. 

Disamping itu juga Bhabinkamtibmas menyampaikan betapa pentingnya rasa aman dalam kehidupan sehari hari  kita maka dari itu Polri mengharapkan peran serta dari seluruh masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif". 

Kapolres Bengkulu Selatan Akbp Florentus Situngkir SIK melalui Kapolsek Pino Iptu Andi mengatakan Seluruh anggota Bhabinkamtibmas agar berperan aktif dilapangan serta tanggap dengan segala kendala dan permasalahan yang ada di desa binaannya. 

“Bhabinkamtibmas agar terus berkoordinasi dan bersinergi dengan Babinsa serta unsur-unsur terkait di wilayahnya, dalam setiap kegiatan didesa binaannya “ucapnya. 

"Bhabinkamtibmas yang mempunyai kemampuan dalam bidang keagamaan, dengan menjadi Khotib kita bisa memberi tausiah dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan amar makruf Nahi munkar," pungkas Kapolsek Pino 
( Sdrbf).