Bupati Kopli Apresiasi Pelayanan Kesehatan Gratis 500 Orang di Topos

Dinkes Provinsi dan Lebong beri Pelayanan Kesehatan Gratis di Kecamatan Topos

Bengkulutoday.com, Lebong - Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dan Dinas Kesehatan Lebong Melakukan kegiatan Pelayanan kesehatan (Yankes) gratis di Desa Talang Donok Kecamatan Topos, selasa (14/5/2024).

Pelayanan Kesehatan ini merupakan pelayanan bagi warga yang terdampak banjir beberapa waktu lalu atau pelayanan kesehatan bagi warga pasca banjir dalam rangka kegiatan upaya pengurangan resiko krisis kesehatan .

Adapun sasaran dari Pelayanan kesehatan  ini yakni menyeluruh baik Lansia, Anak-Anak dan Umum yang jumlah 500 orang dalam lingkup kecamatan Topos.

Bupati Kopli Ansori disela-sela kesibukannya saat dikonfirmasi di Rumah Dinas mengungkapkan, Bahwa "Kegiatan pelayanan kesehatan gratis ini menjadi hal yang sangat penting kita lakukan agar berkurangnya krisis kesehatan dan warga selalu sehat, Untuk Pelayanan Dinkes Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Lebong yang berjalan lancar ini saya ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya, walaupun kita sudah terkena musibah semoga keadaan Lebong membaik baik segi kesehatan maupun ekonomi nantinya," ungkapnya.

Camat Topos, Zerly SH., menyampaikan kegiatan ini terlaksana mengacu instruksi Bupati Lebong Kopli Ansori dengan memfasilitasi Dinkes Provinsi dan Kabupaten agar memberikan pelayanan kesehatan bagi warga pasca musibah banjir dan tanah longsor, "Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati, Kadinkes Prov dan Kadinkes Kab," ungkap Camat Topos, Zerly SH,.

Acara di hadiri seganap jajaran Dinkes Provinsi dan Dinkes Kabupaten Lebong serta para warga topos.