DPC Hanura Mulai Buka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah Dalam Pilkada Serentak 2024

DPC Hanura Mulai Buka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah Dalam Pilkada Serentak 2024

 

Bengkulu Selatan,bengkulutoday.com - DPC Partai Hanura Bengkulu Selatan dalam waktu dekat akan membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dalam Pilkada serentak 2024.

Sekretaris DPC Partai Hanura sekaligus Ketua Penjaringan calon kepala daerah Kabupaten Bengkulu Selatan Piter Rudis.SE.MM biasa disapa Piter mengatakan, untuk saat ini pihaknya sedang menyerap aspirasi tingkat bawah guna menjaring bakal calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2024-2029.

“ mulai besok,Kamis (25/4/2024) bertempat di sekretariat DPC Partai Hanura Jalan dua jalur Kelurahan Gunung Ayu Kecamatan Kota Manna,kami mulai akan membuka proses penjaringan, kriteria seperti apa, kami menampung aspirasi dan kehendak arus bawah,” ujar Piter (24/4/2024)

Lanjut Piter,Sosok calon yang akan diusung untuk maju dalam Pilkada Bengkulu Selatan 2024 mendatang bisa berasal dari kader internal maupun eksternal partai.

“ Yang jelas kami buka penjaringan untuk siapa saja yang ingin dan berminat maju lewat Hanura untuk selanjutnya akan dibawa ke internal partai,” ungkapnya

Sambungnya,nama-nama yang berhasil dikantongi dalam proses penjaringan akan diserahkan kepada DPD Hanura Provinsi Bengkulu dan kemudian diteruskan kepada DPP Hanura.

“ kami dari DPC Hanura Bengkulu Selatan nantinya akan merekomendasikan sejumlah nama untuk di usung atau dimajukan sebagai bakal calon Kepala Daerah dan bakal calon Wakil Kepala Daerah di Pilkada 2024,” terang Piter

Ditambahkan Piter,DPC Hanura Bengkulu Selatan terus membangun komunikasi politik dengan partai lain guna membangun koalisi di pencalonan Pilkada 2024 mengingat perolehan kursi Hanura di Pileg 2024 lalu hanya 2 kursi.

“Untuk mengusung calon kita harus berkoalisi dan komunikasi ke partai lain, akan kita mulai dalam waktu dekat ini,” tutup Piter Rudes.SE.MM