Gebyar 1000 Vaksin, Masyarakat Batik Nau BU Antusiasme Divaksin

Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian didampingi Wakilnya Arie Septia Adinata SE M.Ap dan jajaran saat meninjau langsung Proses vaksinasi dalam Gebyar 1000 Vaksin Kecamatan Batik Nau

Bengkulutoday.com - Upaya percepatan vaksinasi terus dilakukan oleh Pemkab Bengkulu Utara dengan menggelar Gebyar Vaksinasi di hampir setiap kecamatan di Kabupaten Bengkulu Utara. Kali ini, Gebyar 1000 vaksin digelar di Kecamatan Batik Nau, di Kantor Camat Batik Nau, Selasa (12/10/2021).

Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian didampingi Wakilnya Arie Septia Adinata SE M.Ap dan jajaran saat meninjau langsung Proses vaksinasi dalam Gebyar 1000 Vaksin Kecamatan Batik Nau tersebut disambut hangat oleh peserta dan warga setempat.

Dalam pelaksanaannya, masyarakat Batik Nau sangat antusias dengan mengantri sejak pagi dan mengikuti sejumlah tahapan, mulai dari registrasi hingga penyuntikan vaksin, yang tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan. Hal ini pun tentu diapresiasi Bupati Mian di lokasi acara.

“Luar biasa antusias masrarakat Bati Nau mengikuti vaksinasi, baik muda mudinya bahkan Lansia pun ikut serta. Saya apresiasi juga karena tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Ini juga Kesuksesan Para Kepala Desa dan Kepala Puskesmas dalam memberitahukan kepada masyarakat,” ujar Bupati.

Menariknya, karena antusias masyarakat Batik Nau yang mengikuti Gebyar 1000 Vaksin, diapresiasi oleh Bupati Bengkulu Utara bersama Wakil Bupati Bengkulu Utara dengan memberikan hadiah/doorprize menarik kepada peserta vaksin yang berhasil menjawab pertanyaan.

Dengan terus gencarnya vaksinasi digelar, Bupati Bengkulu Utara menargetkan Kabupaten Bengkulu Utara akan menyelesaikan vaksinasi pada Desember 2021 mendatang dengan target 70-80% masyarakat Bengkulu Utara telah divaksin.

Setidaknya ratusan dosis telah digunakan hingga saat ini, 1.000 Dosis telah disalurkan untuk masyarakat Batik Nau dan bahkan estimasi peserta vaksin mencapai 1200 orang.

“Diharapkan dalam satu hari ini bisa mencapat target 1.000 dosis Astra Zeneca dan nantinya 3 bulan ke depan untuk dosis keduanya,"ujar Camat Batik Nau Sabani SH.

Untuk mendukung pencapaian target vaksinasi bisa segera diselesaikan, masyarakat diimbau untuk mau dan tidak takut untuk melakukan vaksinasi yang rutin digelar di sejumlah Puskesmas, dan pada Gebyar vaksinasi yang terus digelar oleh Pemkab Bengkulu Utara di hampir setiap kecamatan secara bergantian.

Dalam pelaksanaan vaksin tersebut di dukung Oleh 3 Puskesmas Batinau, RS Lagita, Puskes D6 Ketahun.(hz).