Gubernur Rohidin Jalin Koordinasi ke Baznas Pusat untuk Perkuat Kelembagaan di Bengkulu

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

Bengkulutoday.com - Perkuat kelembagaan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Bengkulu di Bumi Rafflesia dalam mendukung pembangunan, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah koordinasi dengan pimpinan Baznas RI di Jakarta Timur, Selasa (22/06/2021).

Dikatakan Gubernur Rohidin, penguatan kelembagaan ini akan diwujudkan dengan penyediaan kantor yang representatif untuk Baznas Bengkulu yang berlokasi di kawasan Islamic Center Masjid Raya Baitul Izzah. Kemudian bisa dibangun oleh pihak Baznas Bengkulu dengan meminta support Baznas Pusat.

"Kita harapkan Baznas di Bengkulu betul-betul menjadi mitra pemerintah yang bisa mengoptimalkan pengumpulan zakat dari masyarakat yang memang punya kewajiban menunaikan syariat agama islam. Kemudian disalurkan kepada yang berhak menerimanya," jelas Rohidin Mersyah.

Lanjut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, selain juga memperkenalkan jajaran pengurus baru Baznas Provinsi Bengkulu periode 2021-2026, juga dilakukan sinergi beberapa program Baznas Bengkulu dengan Baznas Pusat. 

"Memang ada beberapa program yang bisa disinergikan, termasuk diantaranya pemberian beasiswa, pemberdayaan UMKM, termasuk penyaluran hewan qurban dan sebagainya," pungkasnya.

Wakil Ketua Baznas Pusat Mokhamad Mahdum mengatakan, dengan penguatan kelembagaan Baznas Bengkulu ini, jelas akan semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami menyambut baik komunikasi dan koordinasi yang terjalin antara Pemprov Bengkulu dengan Baznas Semoga ke depan sinergi program bisa semakin maksimal melayani penyaluran zakat masyarakat Bengkulu," ungkapnya.

Tampak hadir dalam kesempatan itu, Anggota Komisi VII DPR RI M. Soleh, Sekretaris Baznas Pusat Jaja Jaelani, Direktur Operasional Baznas pusat Wahyu Kuncahyo, Kadinsos Provinsi Bengkulu Iskandar ZO dan Kepala Biro Pemkesra Setda Provinsi Bengkulu Edi Hartawan.