Guru dan Siswa Respon Positif Pelayanan Perpustakaan Daerah Bengkulu

Guru dan Siswa Respon Positif Pelayanan Perpustakaan Daerah Bengkulu

 

Bengkulutoday.com - Saat ini dikalangan sekolah yang ada di provinsi Bengkulu ternyata sangat merasakan betapa pentingnya keberadaan Perpustakan Provinsi Bengkulu.

Bahkan pelayanan di Perpustakaan Provinsi Bengkulu menjadi sorotan banyak guru dan siswa. 

Menurut mereka saat ini kualitas pelayanan, tempat dan literasi yang ada di perpustakaan Provinsi Bengkulu setiap tahunnya selalu membaik. 

Maka tidak heran jika jumlah kunjungan di Perpustakaan Bengkulu setiap harinya terus meningkat.

Seperti Sekolah Menengah Kejuruan 03 Kota Bengkulu yang beralamat di Jalan Jati No.42, Padang Jati, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu. Para siswa setempat menunjukkan pandangan positif terhadap peran Perpustakaan dalam mendukung pendidikan di tingkat lokal.

Dalam wawancara tatap muka, beberapa guru menyatakan bahwa perpustakaan daerah memainkan peran penting dalam memberikan sumber daya pendidikan yang bermanfaat bagi tingkat pendidikan di wilayah Provinsi Bengkulu.

Menurut Ibu Puspita Laras Sati, salah satu pustakawan di SMK 03 Kota Bengkulu, megungkapkan bahwasanya perpustakaan daerah Bengkulu menyediakan akses lebih luas terhadap berbagai referensi yang mendukung kurikulum.

"Ketersediaan buku-buku terbaru dan majalah-majalah aktual membantu melengkapi materi pembelajaran, dan memberikan fasilitas lengkap ramah lingkungan. untuk kunjungan siswa kami memang belum pernah mengadakan kunjungan ke perpustakaan daerah kota Bengkulu, akan tetapi kami serta guru-guru yang lain pernah mendatangi acara - acara seminar perpus yang di adakan oleh perpustakaan daerah kota Bengkulu, dan untuk perpinjaman buku kami belum pernah meminjam atas nama sekolah ya karena kami juga menyediakan perpustakaan sekolah. Untuk hal pribadi saya, saya juga pernah meminjam buku di perpustakaan daerah Bengkulu," katanya. (Adv).