Humas Lapas Bengkulu Ikuti Webinar Teknik Dasar Audio Visual

Lapas

Bengkulu - Humas lapas Bengkulu Kamis pagi ikuti Webinar Kehumasan “Teknik Dasar Produksi Audio Visual” secara daring melalui Zoom. Kegiatan ini merupakan kegiatan webinar kehumasan seri #4 terkait teknik dasar produksi audio visual dengan tema “Pascaproduksi”. Selasa (02/04/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pemangku kehumasan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Dan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi para pemangku kehumasan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama. Berdasarkan arahan Kalapas Yuniarto, Kegiatan ini diikuti oleh Tim Humas Lapas Bengkulu.

Kegiatan Webinar diisi oleh narasumber yang kompeten Rizky Julian Permana. Beliau merupakan seorang video director, editor dan musician yang akrab dipanggil Ukie. 

Rizky telah menyutradarai berbagai film dokumenter, drama series dan video komersil seperti Company Profile, Digital Advertising, dan Video Musik. Keahliannya dalam musik memberikan sentuhan dinamis pada setiap karya yang diciptakannya. Karya Drama Series nya berjudul "Kembali Pulang dan Film Dokumenter "Celurit Emas" sudah dapat disaksikan di youtube.

Editing adalah proses memilih dan menyusun bahan (gambar dan suara hasil rekaman produksi). Dengan kepekaan dan kreativitas seorang editor menjadikannya sebuah rangkaian cerita yang informatif, penuh makna, memberikan inspirasi baru sehingga tujuan penyajiannya untuk menghibur dan memberikan informasi dapat tercapai.

 Beberapa materi yang dijelaskan dalam webinar ini yaitu seputar tips editing konten digital. Setelah kegiatan webinar ini berlangsung diharapkan agar kompetensi dari para pemangku kehumasan di masing – masing UPT meningkat dan dapat direalisasikan dalam pembuatan konten di media sosial masing-masing UPT.