Ikuti Lomba Maskot Pilkada Bengkulu Selatan 2024,Dapatkan Total Hadiah Rp 15 Juta

Ikuti Lomba Maskot Pilkada Bengkulu Selatan 2024,Dapatkan Total Hadiah Rp 15 Juta

 

Bengkulu Selatan,Bengkulutoday.com - Kamu memiliki kemampuan menggambar atau mendesain maskot atau boneka? Ada kesempatan bagus untuk memenangi hadiah jutaan rupiah.

KPU Bengkulu Selatan menggelar lomba desain maskot Pilkada BS 2024 bekerja sama dengan Harian Radar Selatan. Jadi ayo ikutan!

Ketua KPU BS Erina Okriani mengatakan lomba desain maskot sengaja dipihakketigakan karena banyaknya agenda yang harus dijalankan oleh KPU menghadapi Pilkada BS 2024.

“Lomba maskot ini kami gelar karena untuk mencari maskot yang terbaik dan memiliki makna kedaerahan dan menunjukkan semangat Pilkada 2024,” ungkap Erina.

Dalam lomba maskot, ada beberapa persyaratan yang harus diikuti peserta. Yakni menampilkan flora, fauna dan ciri khas Bumi Sekundang Setungguan.Peserta tidak dipungut biaya pendaftaran (gratis) dan mengirimkan karya ke email: lombamaskotpilkadabs2024@gmail.com.

Setiap peserta dapat mengirimkan lebih dari I (satu) karya terbaiknya yang merupakan hasil karya asli dan orisinil serta belum pernah dipublikasikan atau diikutsertakan dalam lomba apapun.Karya yang dipilih sebagai pemenang menjadi hak milik KPU Kabupaten Bengkulu Selatan (HakCipta), dan akan dipergunakan untuk kebutuhan sosialiasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan tahun 2024. Karya yang tidak terpilih menjadi pemenang hak cipta tetap milik peserta.

KPU Kabupaten Bengkulu Selatan mempunyai hak terhadap karya pemenang untuk mengubah dan menyempurnakan karya yang dipilih sebagai pemenang sesuai dengan kebutuhan,Setiap karya harus original disertai narasi tertulis konsep dan filosofi maskot dalam format word atau txt.
Kriteria penilaian terdiri dari orisinalitas karya, konsep/ide, kesesuaian tema, dan keindahan (estetika).

Keputusan dewan juri yang ditunjuk KPU Kabupaten Bengkulu Selatan tidak dapat diganggu gugat.Karya tidak mengarah dan/atau memiliki unsur sebagian atau menyeluruh dengan partai Politik dan Peserta Pemilihan Kepala Daerah. Hasil karya tidak mengandung unsur SARA.

Format penulisan file maskot: Nama peserta.jpg (format file jpg) dan resolusi minimal 3000 Pl (pixel), dikirim ke email: lombamaskotpilkadabs2024@gmail.com.
Selanjutnya desain maskot harus dibuat dalam 3 (tiga) dimensi yang menampilkan tampak bagian depan, belakang dan samping.Jangan lupa lampirkan hasil karya dengan fotokopi identitas (KTP, SIM atau Kartu Pelajar/Mahasiswa), dan narasi konsep karya.

“Total hadiah ada Rp 15 juta. Karya selambatnya dikirim pada 2 Juni 2024 ke email lombamaskotpilkadabs2024@gmail.com. Ayo buruan ikuti,” ungkap Erina. (prw)