Dandim 0407/Kota Bengkulu: Idul Adha, Momen Kembangkan Rasa Keikhlasan, Kepedulian dan Solidaritas Terhadap Sesama

Dandim 0407/Kota Bengkulu: Idul Adha, Momen Kembangkan Rasa Keikhlasan, Kepedulian dan Solidaritas Terhadap Sesama

Dandim 0407/Kota Bengkulu, Kolonel Inf. Widi Rahman, S.H., M.Si mengajak umat Muslim menjadikan momen Idul Adha sebagai sarana refleksi untuk meningkatkan kualitas keimanan, mengembangkan rasa keikhlasan, kepedulian dan solidaritas terhadap sesama. Sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS.

Menurutnya esensinya terdapat nilai-nilai spiritual, sosial, dan kemanusiaan yang mendalam ketika berkurban. 

"Penyembelihan hewan Qurban adalah sebagai wujud ketaqwaan kepada Allah SWT, sebagaimana yang telah diberikan contoh dan tauladan oleh Nabi Ibrahim AS atas perintah Allah SWT untuk menyembelih putranya, Nabi Ismail As", katanya dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/06/2024).

Oleh sebab itu, sambungnya, "Sebagai umat Muslim patut meneladani Nabi Ibrahim, salah satunya dengan merayakan Idul Adha melalui berkurban atau berbagi dengan sesama".

Pada Idul Adha kali ini, Kodim 0407/Kota Bengkulu memotong 4 hewan kurban.

"Tiga sapi kurban dipotong di Makodim dibagikan kepada awak media, ormas, masyarakat sekitar Makodim serta anggota Kodim. Sedangkan 1 ekor sapi dipotong di RT 11 Padat Karya untuk sanak saudara rumah orang tua", ungkapnya.

Tambahnya, pada tanggal 20 Juni mendatang, satu ekor sapi lagi akan dipotong di Rumah Tahfiz Al-Fatahaiin (RTF) Betungan. (red)