Imigrasi Bengkulu Hadiri FGD Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian

Imigrasi Bengkulu Hadiri FGD Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian

Jakarta - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu mengikuti Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Morazen Surabaya tanggal 25 sd 29 Juni 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh 16 kantor Wilayah dan 6 Kantor Imigrasi Kelas I Khusus, 29 Kantor Imigrasi Kelas I,33 Kantor Imigreasi Kelas II, 7 Kantor Imigrasi Kelas III dan 6 Rumah Detensi Imigrasi. Kegiatan FGD  dibuka Oleh Herdaus selaku Kepala Divisi Keimigrasian  Jawa Timur.

Selanjutnya yang bertindak sebagai Narasumber daslam kegiatan ini  Ade Yanuar Ikbal dari Direktorat Sistik, Marjuki dari PT Synxchro dan  Novan Firmansyah dari PT Gojek.

Materi yang dipaparkan menyangkut Aplikasi Molina,. Aplikasi Nyidakim, Penerapan Keamananan Jaringan, Pemanfaatan aplikasi Helpdesk, Bisnis Analytik data dan SIOPAP terkait pemeliharaan dan Pengamanan Layanan SIMKIM. 

Diharapkan dengan adanya Focus Group Discussion (FGD) SIMKIM ini menambah pengetahuan dan informasi peserta mengenai kesisteman dan pengamanannya di lingkungan Direktorat Jenderal Imigrasi.