Kapolresta Bengkulu Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Festival Tabut Tahun 2024

Kapolresta Bengkulu Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Festival Tabut Tahun 2024

Kota Bengkulu - Pada hari Rabu (12/06/2024) pukul 14.20 WIB bertempat di Aula Pola Pemerintahan Provinsi Bengkulu Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata, S.I.K., menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Festival Tabut Tahun 2024.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri, S.Sos., M.Kes serta di hadiri juga oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Murlin Hanizar, S.P., M.Si., Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Zulman Zuhri Amran, Ketua Pengadilan Tinggi diwakili Sekretaris, Asisten II Pemprov Bengkulu, BMA Provinsi Bengkulu, Karo Ops Polda Bengkulu di wakilkan Kabag Bin Ops Ro Ops Polda Bengkulu AKBP Hendry Z, S.E dan tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Murlin Hanizar, S.P., M.Si., menyampaikan untuk kegiatan Tabut tahun 2024 akan berlangsung dari tanggal 06 s/d 16 Juli 2024 selama 10 Hari yang akan dipusatkan di Lapangan Merdeka.  Pelaksanaan festival anggaran nantinya akan di siapkan oleh pemerintah dan untuk pelaksanaan bazar dana nya disiapkan oleh EO pelaksana kegiatan.

"Kami dari pihak Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu telah melakukan beberapa kali Rapat dalam persiapan pelaksanaan Festival Tabut tahun 2024," ungkap Kadis.

Senada Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata, S.I.K., juga menyampaikan siap untuk mengamankan serta mensukseskan penyelenggaraan pelaksanaan Event Festival Tabut tahun 2024.

Polresta Bengkulu juga akan menyiapkan 9 (sembilan) Pos Pengamanan selama pelaksanaan kegiatan.

"Kami akan mengadakan rapat tersendiri untuk persiapan pengamanan kegiatan Festival Tabut tabun 2024. Terkait pengamanan nanti akan kami undang pihak-pihak terkait yang akan dilibatkan TNI, Pol PP dan Dishub untuk melaksanakan plotingan personil pengamanan yang akan ditempatkan masing-masing pos," pungkas Kapolresta Deddy Nata.

Kegiatan Rapat Persiapan Pelaksanaan Festival Tabut tahun 2024 di laksanakan guna memastikan kelancaran kegiatan Festival Tabut yang saat ini termasuk kategori event Pariwisata Nasional di bawah kendali Dinas Pariwisata Provinsi.