Karutan Bengkulu Tekankan Integritas Jajaran Pengamanan dalam Antisipasi Gangguan Keamanan

Rutan bengkulu

 Bengkulu - Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bengkulu, Farizal Antony, menegaskan kepada seluruh jajaran pengamanan untuk memperkuat integritas dalam pelaksanaan tugas mereka. Arahan ini disampaikan Farizal dalam pelaksanaan Apel Serah Terima Regu Pengamanan (ASTEKPAM) yang berlangsung pada Selasa (28/5) malam. Langkah ini diambil guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan Kelas IIB Bengkulu. Dalam amanatnya, Farizal menekankan pentingnya integritas dan profesionalisme bagi setiap anggota satuan pengamanan. 

“Integritas adalah kunci utama dalam menjalankan tugas. Tanpa integritas, kita tidak akan bisa menjaga kepercayaan dan keamanan di lingkungan Rutan ini,” tegas Farizal.

Farizal juga menyoroti pentingnya disiplin dan kerja sama tim dalam menjaga situasi tetap kondusif. Ia mengingatkan bahwa tugas menjaga keamanan dan ketertiban bukanlah tugas yang bisa dilakukan secara individu, melainkan memerlukan sinergi dan koordinasi yang baik antar anggota satuan pengamanan.

"Kita harus selalu waspada dan siap siaga terhadap segala kemungkinan yang bisa mengganggu ketertiban. Setiap anggota harus saling mendukung dan berkoordinasi dengan baik agar tidak ada celah bagi gangguan keamanan," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Farizal juga mengingatkan jajaran pengamanan untuk selalu mematuhi prosedur dan standar operasional yang telah ditetapkan. Menurutnya, ketelitian dalam menjalankan prosedur adalah bagian dari integritas yang harus dijaga.

"Setiap prosedur yang ada bukanlah tanpa alasan, semuanya dirancang untuk memastikan bahwa keamanan dan ketertiban dapat terjaga dengan baik. Oleh karena itu, patuhi setiap prosedur dengan teliti dan jangan pernah membudayakan sesuatu yang salah," tegas Farizal.

Disisi lain, Farizal juga mengapresiasi kinerja regu pengamanan yang telah menunjukkan dedikasi dan komitmen tinggi dalam menjalankan tugas. Ia berharap semangat dan integritas yang ditunjukkan dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. Dengan penekanan pada integritas dan disiplin, diharapkan Rutan Kelas IIB Bengkulu dapat terus menjadi lingkungan yang aman dan tertib, serta memberikan rasa aman baik bagi para warga binaan maupun petugas yang bertugas.

“Terima kasih atas dedikasi dan kerja keras yang telah rekan-rekan tunjukkan. Mari kita terus jaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas kita demi keamanan dan ketertiban di Rutan ini,” pungkas Farizal.