Pasca Pemilu, Ketua Komisi I Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan

DEMPO XLER

Bengkulutoday.com - Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler mengingatkan kembali kepada masyarakat Indonesia, khususnya di Provinsi Bengkulu, betapa penting dasar-dasar negara tentang persatuan dan kesatuan pasca Pemilu 2024 yang berlangsung pada Rabu 14 Februari 2024 lalu.

Hal itu diungkapkannya di Bengkulu, Rabu (28/2/2024).

“Alhamdulillah, Pemilu telah kita laksanakan, mari kita jaga negeri ini kedepan, lebih aman, lebih kondusif dan lebih bermanfaat insyaallah bagi kita semuanya bagi umat, mudah-mudahan kita jaga empat pilar, Pancasila, NKRI, UUD dan bhinneka tunggal Ika,” katanya.

Ia mengatakan, bahwa dengan mengimplementasikan empat Konsensus tersebut dalam kehidupan bermasyarakat sejatinya demi kepentingan kehidupan masyarakat berkelanjutan. Sehingga Indonesia tetap rukun dan bersatu usai panggung Pemilu tahun ini.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa, kita rukun, kita damai, kita hidup berdampingan, masalah pasti ada, tetapi jangan kita menyelesaikan masalah dengan masalah, tapi hadapi masalah ini dengan tenang, selesaikan dengan bermusyawarah, amin insyallah Indonesia aman, Indonesia selamat dan Indonesia lebih maju dan lebih bermanfaat dan bermartabat,” tandasnya.

Dia juga juga berujar, bahwa usai pencoblosan, dirinya merasakan adanya ketenangan, kedamaian dan kerukunan yang luar biasa. Hal itu kata dia merupakan kerja sama seluruh lapisan masyarakat.

“Terima kasih atas doa dan dukungan habib dan para tokoh agama lainnya sehingga Pemilu 2024 dapat berlangsung secara aman dan damai serta lancar. Apa yang disampaikan oleh para tokoh merupakan upaya penyejuk bagi umat,” pungkasnya. (Adv)