Resmi Menyandang Pangkat Bripda, Irwasda Polda Bengkulu Lantik 171 Bintara Polri

Pelantikan dan pengambilan sumpah pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang 1 Tahun Anggaran 2024 Sekolah Polisi Negara Polda Bengkulu.

Rejang Lebong, Bengkulutoday.com – Sebanyak 171 putra daerah Bengkulu pada Kamis (11/07/2024) resmi menyandang pangkat brigadir dua (Bripda) Bintara remaja Polri. Hal ini ditandai dengan telah dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang 1 Tahun Anggaran 2024 Sekolah Polisi Negara Polda Bengkulu. Upacara pelantikan dipimpin oleh Irwasda Polda Bengkulu Kombes Pol Asep Teddy, S.IK, MM mewakili Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. H. Armed Wijaya, M.H. yang. Tampak hadir pada upacara pelantikan tersebut Karo SDM, Dirsamapta serta FKPD Kabupaten Rejang Lebong.

Irwasda Polda Bengkulu Kombes Pol Asep Teddy, S.IK, MM dalam amanatnya menyampaikan dari Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Drs. Purwadi Arianto, mengatakan usai menyandang pangkat brigadir polisi dua artinya melekat berbagai tugas, kewajiban dan tanggung jawab sebagai bhayangkara negara.
oleh karena itu, ia berharap para bintara remaja dapat memberikan dedikasi terbaik kepada institusi polri, masyarakat, bangsa dan negara.

“Pelantikan saudara pada hari ini merupakan langkah awal serta perjalan panjang tugas dan karier saudara sebagai anggota polri. oleh karena itu sejatinya tugas yang akan saudara hadapi seiring perkembangan kehidupan masyarakat akan semakin kompleks dan penuh tantangan,” ucapnya.

Bersamaan dengan pelantikan diseluruh SPN yang ada di Indonesia, Polri telah berhasil menambah personel golongan pangkat bintara dan tamtama sebanyak 9.704 orang, terdiri atas 9.030 polisi laki-laki dan 674 polisi wanita. jumlah tersebut l terbagi ke dalam 7.517 bintara polisi tugas umum, 588 bintara brimob, 51 bintara polair, 1.397 tamtama brimob dan 151 tamtama polair. para bintara dan tamtama polri ini akan menjadi garda terdepan pelaksanaan tugas polri di lapangan yang akan berinteraksi dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.