Tim Lapas Bengkulu Perkuat Kompetensi Kehumasan Bersama Biro Humas

Lapas bengkulu

Bengkulu - Tim Humas Lapas Kelas IIA Bengkulu mengikuti secara virtual kegiatan sosialisasi Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kepmenkumham) RI mengenai Manajemen Kehumasan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Kementerian Hukum dan HAM RI dan diikuti oleh Tim Humas dari seluruh jajaran Kemenkumham RI se-Indonesia.

Selasa (11/06/2024)
Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja kehumasan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Langkah ini menunjukkan komitmen Kementerian Hukum dan HAM RI untuk memastikan bahwa informasi dan pedoman terkait manajemen kehumasan dapat tersampaikan dengan baik ke seluruh lapisan organisasi.

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Biro Hukum dan Kerja Sama, Hantor Situmorang, yang dalam sambutannya menekankan pentingnya peran kehumasan dalam membangun citra positif Kementerian Hukum dan HAM di mata masyarakat.

Hantor juga menegaskan sosialisasi Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor M.HH-11.HH.04.05 Tahun 2023 ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Kementerian Hukum dan HAM RI untuk memastikan bahwa setiap unit kerja memiliki standar yang sama dalam mengelola informasi dan berkomunikasi dengan publik.

"Manajemen kehumasan yang efektif adalah kunci dalam menjaga transparansi dan akuntabilitas di setiap lini layanan yang kita berikan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan setiap bagian dari Kemenkumham dapat memberikan kontribusi positif dalam membangun citra kementerian yang profesional dan terpercaya," ujar Hantor.

Dalam sosialisasi ini, berbagai materi penting mengenai strategi dan teknik kehumasan disampaikan kepada para peserta. Mulai dari cara mengelola informasi yang akurat dan tepat waktu, hingga teknik dalam menangani krisis komunikasi yang mungkin timbul di kemudian hari. Semua materi disampaikan oleh narasumber berkompeten yang berpengalaman di bidang kehumasan.