Jelang Pelaksanaan PHO, Rutan Bengkulu Gelar Pengecekan Hasil Pekerjaan

Rutan Bengkulu

BENGKULU - Dalam rangka memastikan kualitas dan kesesuaian proyek pembangunan, PPK Rutan Bengkulu, Juli Prihanto bersama dengan Tim Teknis Dinas PU Provinsi Bengkulu, Syamsudin dan Jonudin, melakukan pemeriksaan terhadap hasil pekerjaan proyek pembangunan Klinik Pratama, Aula, dan Rumah Dinas di Rutan Kelas IIB Bengkulu.

Kegiatan pemeriksaan yang juga dihadiri oleh Karutan Bengkulu, Farizal Antony beserta Tim Pengawas Internal ini dilakukan sebagai langkah persiapan menjelang dilaksanakannya Provisional Hand Over (PHO) atau Serah Terima Sementara Pekerjaan. Tujuan utamanya adalah untuk mengevaluasi progres proyek serta memastikan bahwa semua tahapan pembangunan telah sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Tim pemeriksaan melaksanakan serangkaian pengecekan mendalam terhadap berbagai aspek, termasuk kualitas konstruksi, kesesuaian desain, kelengkapan fasilitas, dan pemenuhan standar keamanan yang telah ditetapkan. Mereka juga meninjau laporan kemajuan proyek, melihat dokumentasi visual, serta melakukan pengecekan langsung di lapangan.

Menurut  Syamsudin dari Tim Teknis Dinas PU Provinsi Bengkulu, pemeriksaan ini menjadi bagian krusial dalam memastikan bahwa proyek pembangunan berjalan sesuai rencana dan standar yang telah ditetapkan. Syamsudin juga menekankan, pihaknya berkomitmen untuk memastikan bahwa kualitas dan keamanan dari proyek ini dapat memenuhi kebutuhan serta standar yang diharapkan.

"Giat pemeriksaan hasil pekerjaan ini harus kita lakukan sebelum dilaksanakan PHO. Untuk memastikan bahwa seluruh prasarana yang telah selesai dikerjakan, telah memenuhi standar dan sesuai dengan ketentuan," ujar Syamsudin.

Sementara itu Karutan Bengkulu, Farizal Antony juga menegaskan pentingnya pemeriksaan ini sebagai langkah awal sebelum dilakukannya serah terima hasil pekerjaan. Farizal menambahkan, sebagai pihak pengguna tentunya Rutan Kelas IIB Bengkulu menginginkan bangunan yang berkualitas dan memenuhi standar. Sehingga nantinya bangunan tersebut dapat benar-benar dimanfaatkan dalam menunjang kegiatan kerja di Rutan Kelas IIB Bengkulu.

"Kami tentunya ingin memastikan bahwa semua yang telah dibangun dapat digunakan sesuai fungsinya. Sehingga nanti dapat memberikan manfaat yang optimal baik bagi warga binaan, maupun jajaran Rutan Kelas IIB Bengkulu," pungkas Farizal.