Kapolres Kepahiang Cek Kesiapan Personel yang Berjaga di Gudang logistik KPU

Kapolres Kepahiang Cek Kesiapan Personel yang Berjaga di Gudang logistik KPU

KEPAHIANG, Bengkulutoday.com – Kapolres Kepahiang AKBP Yana Supriatna,S.I.K, M.Si Monitoring Sekaligus Cek Situasi dan Kondisi Gudang Logistik KPU Kepahiang, Selasa (05/12/23).

Kapolres mengatakan, “Peninjauan dan cek ini dilakukan sebagai salah satu bentuk komitmen Polri dalam pengamanan dan memantau kesiapan logistik Pemilu 2024, untuk memastikan semua tahapan Pemilu 2024 berjalan lancar dan aman, mulai bilik suara, kotak suara dan surat suara.

“Pengecekan dilakukan untuk memastikan tidak ada permasalahan atau gangguan yang dapat mempengaruhi proses penyimpanan dan distribusi logistik Pemilu 2024”, ucapnya.

Selain pengecekan dan monitoring gudang penyimpanan Logistik Pemilu, kapolres juga melakukan Pengecekan personel PAM yang merupakan kegiatan dalam rangka Ops Mantap Brata 2023-2024 untuk memastikan Logistik Pemilu tersimpan dalam keadaan aman.

AKBP Yana Supriatna, S.I.K., M.Si., pada kegiatan itu mengatakan bahwa pengecekan personel Polri yang melakukan pengamanan di gudang logistik kpu adalah untuk memastikan bahwa personel yang bertugas benar-benar melakukan tugasnya dalam melaksanakan pengamanan.

“Saya pastikan langsung personel yang melakukan penjagaan dan pengamanan yang ditugaskan menjaga gudang Logistik Pemilu 2024,” ujar Kapolres Kepahiang.

Pada kesempatan itu AKBP Yana Supriatna, S.I.K., M.Si., memberikan pengarahan kepada personel yang bertugas gudang tersebut untuk memperhatikan barang logistik yang ada agar tidak terkena air karena Kondisi cuaca di Kab.Kepahiang saat ini musim hujan begitu juga sebaiknya Pada Saat musim kemarau agar memperhatikan sumber Api yang bisa menimbulkan kebakaran.

Kapolres juga mengintruksikan agar setiap personel melakukan patroli secara rutin di seputaran di kantor dan Gudang Logistik KPU Kepahiang kemudian "kepada setiap personel untuk menjaga sikap tampang selama melaksanakan pengamanan, Agar selalu waspada terhadap situasi seputaran gudang logistik ataupun kantor KPU yang berpotensi ada Gangguan Harkamtibmas," tambah Kapolres Kepahiang.