Kordinasi Lapas Argamakmur Bersama Kejaksaan Negeri Mukomuko, Atasi Permasalahan Overcrowded Narapidana

Kordinasi Lapas Argamakmur Bersama Kejaksaan Negeri Mukomuko, Atasi Permasalahan Overcrowded Narapidana

Argamakmur - Setelah melaksanakan kunjungan ke Pengadilan Negeri Muko Muko, rombongan Kalapas Argamkmur Irwan langsung melaksanakan kunjungan ke Kejaksaan Negeri Mukomuko. Kalapas Argamakmur langsung diterima jajaran Kejari Mukomuko dengan terbuka. 

Rombongan bersama jajaran Kejaksaan berbincangan hangat terkait penanganan warga binaan yang ada. Hal ini terkait Pertukaran data dan informasi antara Lapas dan Kejaksaan mengenai status hukum narapidana, termasuk pelaksanaan putusan pengadilan. Memastikan bahwa kasus-kasus yang ditangani oleh kejaksaan dijalankan dengan baik di lapas, termasuk dalam hal pelaksanaan hukuman

Dengan demikian, kunjungan lapas ke kantor kejaksaan adalah langkah strategis untuk meningkatkan koordinasi, kerjasama, dan sinergi dalam sistem peradilan pidana, sehingga penegakan hukum dapat berjalan lebih adil, transparan, dan efektif.

"Kita membahas terkait penanganan narapidana yang sudah memasuki masa putusan sehingga dapat melaksanakan sidang. Ini tentunya sejalan dengan program pemasyarakatan, yang saat ini terus menangani permasalahan overcrowded. Makanya kita berkunjung kesini tentunya juga menjalin silahturahmi bersama kejaksaan negeri mukomuko," tandas Irwan.