Kunjungan Warga Binaan Rutan Bengkulu Dibuka Selama H+4 Lebaran, Ini Jadwal dan Tata Tertibnya

Rutan Bengkulu

BENGKULU - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bengkulu memastikan layanan publik selama Idul Fitri 1445 H tetap dibuka. Baik itu layanan kunjungan maupun penitipan barang. Karutan Bengkulu, Farizal Antony, melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan, Chandra Sujana mengungkapkan pihaknya telah merampungkan jadwal dan tata tertib pelaksanaan layanan publik selama perayaan Idul Fitri 1445 H. Chandra mengatakan untuk tahun ini layanan publik akan dibuka mulai dari lebaran pertama hingga H+4 atau selama empat hari.

"Berdasarkan hasil rapat persiapan beberapa waktu lalu, untuk tahun ini layanan kunjungan dan penitipan barang tetap kita buka mulai dari lebaran pertama hingga H+4. Kita berharap langkah ini dapat membantu memfasilitasi warga binaan untuk dapat bersilahturahmi dengan keluarga masing-masing," ungkap Chandra.

Chandra juga menjabarkan sejumlah tata tertib dalam pelaksanaan layanan publik tersebut diantaranya terkait jadwal pelayanan dimana nantinya pelayanan akan dibagi dalam dua shift, pagi dan siang. Dimana masing-masing WBP dapat menerima kunjungan sebanyak dua kali dengan maksimal jumlah pengunjung empat orang dewasa. 

"Untuk jadwal kunjungan tidak kita bedakan, jadi baik pidum maupun pidsus boleh menerima besukan mulai dari lebaran pertama hingga H+4. Nantinya akan kita buat dua shift, pagi dan siang, shift pagi pendaftaran kita mulai dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.30 WIB. Shift siang pendaftaran kita buka mulai pukul 14.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB. Dengan ketentuan jumlah pengunjung maksimal empat orang dewasa dan anak-anak di bawah 12 tahun," pungkas Chandra.