Lakukan Supervisi dan Monitoring, Ditjenpas Apresiasi Pembinaan Keterampilan Warga Binaan di Lapas Perempuan

Pembinaan Keterampilan Warga Binaan

Bengkulu  - Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu terima Kunjungan Tim Supervisi Pembinaan Kemandirian Direktorat Pembinaan Narapidana dan Anak Binaan (15/05).

Pastikan Kegiatan Kemandirian di Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu berjalan dengan baik, rombongan Direktorat Pembinaan Narapidana dan Anak Binaan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia berkunjung ke Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu.

Tim supervise yang merupakan Pokja Pembinaan Kemandirian mengecek langsung bagaimana para WBP Lapas Perempuan Bengkulu dalam melakukan kegiatan pembinaan seperti kegiatan SAE Laundry, kegiatan rumah edukasi batik “canting art gallery, tata boga, salon kecantikan dan menjahit.

Rombongan sangat antusias melihat bagaimana kemahiran para WBP dalam melakukan pembuatan batik, mulai dari mendesain, ngeblad, mencanting, mencolet, dan lorot sebagai bagian tahap akhir proses pembuatan.
Tim supervisi memberikan apresiasi pada Lapas Perempuan Bengkulu yang secara totalitas memberikan ilmu, fasilitas dan juga pengawasan terhadap seluruh kegiatan Warga Binaan Pemasyarakatan. 

Plh Kalapas, Melina Sandriyanti menyambut hangat kedatangan tim supervise “kami sangat berterimakasih atas apresiasi dari tim supervisi dari pokja pembinaan kemandirian Ditjen Pemasyarakatan, semoga kedepannya kami dapat memberikan program – program pembinaan kemandirian yang lebih baik” pungkas Melina.

Kedepannya Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu akan selalu berbenah, mempertahankan dan meningkatkan kegiatan kemandirian yang sudah berjalan baik dan memperbaiki apa yang sekiranya belum dikerjakan secara optimal.