Membaur Dalam Beribadah, Warga Binaan dan Pegawai Lapas Perempuan Bengkulu Gelar Isra Miraj

Membaur Dalam Beribadah, Warga Binaan dan Pegawai Lapas Perempuan Bengkulu Gelar Isra Miraj

Kota Bengkulu - Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu Menggelar Kegiatan Peringatan Isra' Miraj 1445H serta Pembinaan Fisik Mental dan Disiplin. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIB Bengkulu menggelar kegiatan istimewa dalam rangka peringatan Isra' Miraj 1445 Hijriah. Acara yang digelar bertujuan untuk memperkuat keimanan serta meningkatkan ketahanan mental dan emosional bagi para pegawai Lapas.

Dalam Kegiatan yang dihadiri Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu, Gayatri Rachmi Rilowati, Seluruh Pegawai serta Warga Binaan Pemasyarakatan ini diawali dengan Persembahan Qalam Ilahi, Penampilan Qosidah, dan Musikalisasi Puisi Islam dari WBP LPP Bengkulu.

Kegiatan ini menjadi momen berharga untuk merefleksikan perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dalam Isra' Miraj, serta mengambil hikmah dan pelajaran dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan yang diselenggarakan adalah ceramah agama yang membahas tentang makna dan hikmah dari peristiwa Isra' Miraj. Ceramah tersebut memberikan pemahaman yang mendalam tentang kebesaran Allah SWT serta mempererat ikatan keimanan di antara para pegawai Lapas.

Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan pembinaan fisik Mental dan disipilin bagi Pegawai melalui Pembinaan Kerohanian Kepada Pegawai. Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu, Gayatri Rachmi Rilowati, menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi para pegawai Lapas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dengan baik.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, para pegawai dapat menjadi lebih kuat secara spiritual, mental, dan emosional dalam menghadapi berbagai tantangan di lapangan," ujarnya.

Dengan semangat kebersamaan dan tekad yang kuat, Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu berkomitmen untuk terus mengembangkan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi para pegawai dan narapidana, sehingga tercipta lingkungan yang kondusif di dalam lembaga pemasyarakatan ini.