Momentum Hari Bakti Pemasyarakatan ke 60, Lapas Bengkulu Bersihkan Lingkungan

Lapas bengkulu

Bengkulu - Petugas dan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkulu bahu membahu melakukan pembersihan lingkungan Lapas dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60, Jumat (18/04/2024). 

Pembersihan ini dipimpin langsung Kepala Lapas Bengkulu, Yuniarto yang dimulai dari halaman depan kantor Lapas Bengkulu.  

"Kegiatan pembersihan lingkungan Lapas merupakan agenda kedua yang kami laksanakan pada kegiatan Pemasyarakatan Sehat dalam rangka HBP Ke-60. Pada kegiatan ini kami libatkan seluruh pegawai dibantu beberapa Warga Binaan untuk membersihkan beberapa titik di area Lapas mulai dari dalam hingga diluar tembok," ujar Yuniarto.

Yuniarto mengungkapkan kegiatan bersih-bersih ini juga bertujuan menciptakan lingkungan Lapas yang asri, bersih, sehat, dan indah sehingga dapat memberikan kenyamanan dan ketentraman bagi petugas maupun Warga Binaan dalam beraktifitas di dalam Lapas.
"Mengingat kita juga baru beraktifitas normal pasca cuti bersama idul fitri kemarin, jadi banyak tempat dan area-area yang harus segera dibersihkan contohnya seperti selokan yang sudah kotor dan rumput-rumput liar yang sudah semakin tinggi. Maka dari itu, para petugas dan Warga Binaan kami ajak untuk melakukan kerja bakti agar lingkungan kantor kita kembali terlihat bersih, rapi, dan indah,"ungkapnya.

Selama pembersihan berlangsung, petugas dan Warga Binaan dibagi menjadi beberapa kelompok dan ditempatkan di area-area yang sudah ditentukan. Antusiasme dan suasana kebersamaan begitu terlihat sepanjang berjalannya kegiatan tersebut.