Oppo Find N3 "Smartphone Book" Sudah Dipasarkan, Penasaran Harganya Cek Disini

Foto/Istimewa OPPO

Jakarta - Setelah Find N3 Flip, Oppo mulai menjual Find N3 di Indonesia. HP layar lipat pesaing Galaxy Z Fold 5 ini sudah bisa dibeli di Oppo International Skyport dan Ecommerce di Gandaria City, Jakarta.

Oppo Find N3 masih mengusung konsep yang sama dengan pendahulunya yakni layar lipat seperti buku. Hanya saja ukuran cover screen dan layar utamanya lebih lapang sehingga dimensi ponsel ikut jadi lebih besar ketimbang Find N2. Sehingga bisa dijuluki, smartphone book atau seperti buku yang praktis.

Pun begitu Find N3 dibuat tipis dengan bobot yang ringan. Saat dilipat ketebalannya hanya 11,7 mm dengan berat 239 gram

Oppo Find N3 dibekali chipset Snapdragon 8 Gen 2, dengan RAM 16GB dan memori internal 512GB. Baterainya berkapasitas 4.805 mAh dengan pengisian cepat SuperVOOC 67W yang diklaim bisa mengisi penuh baterai dalam waktu 42 menit.

Tiga kamera belakang disematkan pada Find N3 dengan sentuhan Hasselblad. Kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 48 MP yang menggunakan sensor Sony LYT-808, kamera ultrawide 48 MP yang menggunakan sensor Sony IMX581, dan kamera telephoto periskop 64 MP dengan optical zoom 3x dan lossless zoom 6x.

Oppo menyediakan dua kamera selfie di Find N3 yang masing-masing diletakkan di cover screen dan layar utama. Kamera selfie di cover screen memiliki resolusi 32 MP, sedangkan di layar utama berukuran 20MP.

Oppo Find N3 juga dilengkapi dengan alert slider untuk berpindah mode dering, getar, atau senyap. Ponsel ini juga memiliki sertifikasi IPX4 yang membuatnya tahan percikan air dan tiga speaker stereo.

Soal dapur pacu Oppo Find N3 disokong oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2 dengan RAM 16 GB dan memori internal 512 GB. HP layar lipat dibekali baterai berkapasitas 4805 mAh, yang mendukung pengisian cepat SuperVOOC 67W, yang diklaim dapat mengisi penuh baterai dalam waktu 42 menit.

Oppo Find N3 menjalankan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka ColorOS 13.2, yang menawarkan fitur-fitur menarik dan optimalisasi kinerja.

HP layar lipat ini tersedia dalam pilihan warna Black dan Gold. Dari informasi yang dihimpun detikINET, Oppo Find N3 dijual dengan harga Rp 29 jutaan di Indonesia. Oppo memberi diskon 10% sehingga harga HP ini dibanderol Rp 26.999.000. (Sumber Detik.com)