Pastikan BBM Aman, Polsek Manna Patroli dan Monitoring di SPBU

Pastikan BBM Aman, Polsek Manna Patroli dan Monitoring di SPBU

Bengkulu Selatan, Bengkulutoday.com - Polsek Manna Polres Bengkulu Selatam (BS) terus memantau pendistribusian BBM di SPBU di wilayah hukum Polsek Manna Polres BS sendiri terdapat 1 SPBU yaitu di desa Tanjung Raman Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan yang dilakukan pemantauan secara rutin seperti yang dilaku kan oleh BRIPTU Sendi Lespigi , Senin (15/01/24). 

SPBU Tanjung Raman, Dalam pemantauan tersebut Personel Polsek Manna Polres BS selain memastikan pendistribusian BBM memastikan bahwa persediaan BBM di BS cukup, sebagai upaya untuk mencegah kelangkaan BBM dan mengular panjangnya antrean kendaraan yang ingin mengisi BBM. 

"Untuk stok BBM yang masuk hari ini , di SPBU Tanjujg Raman sebanyak 16 Ton BBM jenis Pertalite, SPBU Ibul sebanyak 24 Ton BBM jenis Pertalite  yang masuk," ujar Kapolres BS, AKBP Florentus Situngkir SIK melalui Kapolsek Manna Iptu  Asep Syah Maulana S Ikom  

Lebih lanjut, Iptu  Asep Syah Maulana S.I.kom.,  menyampaikan giat pengawasan pendistribusian pengisian BBM di SPBU guna mengantisipasi penyalahgunaan pengisian BBM pada kendaran yg tidak sesuai, yaitu kendaraan denngan tanki bahan bakar yang sudah dimodifikasi dengan tujuan untuk mengisi BBM dengan jumlah besar dengan tujuan untuk dijual kembali secara eceran. 

"Polsek Manna Polres Bengkulu Selatan terus berupaya mencegah terjadinya penimbunan BBM bersubsidi sehingga tidak terjadi kelangkaan BBM bersubsidi dan juga sebagai upaya untuk menghindari terjadinya kemacetan, baik kedaraan roda dua dan roda empat di jalan karena mengisi BBM," ujarnya. 

Asep Syah Maulana S Ikom  juga mengatakan selain melakukan pemantauan, Polsek Manna Polres BS juga terus berkoordinasi dengan para manajemen SPBU di wilayah hukum Polsek Manna  Polres BS untuk mengatasi penyalah gunaan BBM, hingga kelangkaan BBM. 

"Melaksanakan pemantauan di SPBU sangat penting dilakukan untuk memastikan ketersediaan BBM aman dengan selalu bekoordinasi bersama manajemen SPBU," pungkasnyan.