Patroli Gabungan Sinergitas TNI-Polri Ciptakan Kamtibmas yang Aman dan Kondusif di Wilayah Hukum Polsek Sukaraja

Patroli Gabungan Sinergitas TNI-Polri Ciptakan Kamtibmas yang Aman dan Kondusif di Wilayah Hukum Polsek Sukaraja

Seluma - Sabtu malam (11/05/2024)
Pukul  20.00 Wib s/d Selesai Personil Polsek Sukaraja bersama Personil Koramil 0425-03 Air Periukan melaksanakan giat Patroli Gabungan dalam rangka Sinergitas TNI-POLRI memelihara situasi kamtibmas yang Kondisif di Wilayah Hukum Polsek Sukaraja dan Koramil 0425-03 Air Periukan.

Adapun kegiatan patroli gabungan berupa Patroli Sambang kepada warga masyarakat himbauan dan mengajak warga untuk bersama² menjaga lingkungan dengan mengaktifkan Ronda malam/Siskamling, meminimalisir Kejahatan 3C.

Patroli dalam bentuk mengedukasi masyarakat maraknya kasus penipuan Online untuk selalu Berhati-hati apabila ada nomor yang tidak di kenal untuk keperluan tertentu untuk menghindari modus penipuan ataupun menjanjikan hadiah maupun mudus aplikasi dan selalu Berhati-hati terkait adanya Aplikasi yang menuju ke pembayaran.

Juga memberikan Himbauan kepada warga yang memiliki dan memelihara hewan ternak agar ternaknya tidak diliarkan dan ditambang/di kandangkan agar terhindar dari Pencurian dan merusak tanaman Masyarakat, serta agar selalu mengecek hewan ternaknya pada malam hari pada jam-jam rawan.

Memberikan pesan kamtibmas kepada para pemuda yang sedang nongkrong, mengajak ikut berperan aktif menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari kejahatan, dan menghimbau agar tidak melakukan perbuatan melanggar hukum, Narkoba dan Mabuk-mabukan dan hal melanggar hukum lainnya yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. 

"Patroli gabungan ini bertujuan untuk mempererat sinergitas TNI-POLRI dalam menciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif." Kapolsek Sukaraja Iptu Catur Teguh, SH menyampaikan.