Pemakaman Pasien Covid-19 Dikawal Babinsa Koramil 1201-04 Sungai Kunyit

 

Mempawah - Babinsa koramil 1201-04/ Sungai Kunyit, Serka Endang Kusnadi bersama Tem medis Covid-19 Semudun, melaksanakan pengawalan prosesi pemakaman warga binaan yang meninggal karena terpapar Covid-19 di Desa Semudun, Kecamatan Sungai Kunyit, Sabtu (19/6/2021).

Serka Endang Kusanadi mengatakan, selain tugas membina di Desanya, di masa pandemi ini Babinsa juga bertanggung jawab membantu Satgas Covid-19 untuk memberikan rasa aman  dalam kelancaran proses pemakaman.

“Kehadiran Babinsa dipemakaman ini untuk  mencegah warga agar warga tidak mendekat dan berkerumunan serta antisipasi adanya penolakan dari warga disekitar tempat", ucap Serka Endang Kusanadi

Ia menambahkan usai melaksanakan proses pemakamaman, segera mandi dan mengganti pakaiannya yang digunakan pada saat memakamkan pasien Covid-19.

“Semua barang yang dipakai harus disterilkan dengan disinfektantan. Ini merupakan upaya untuk menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga satuan dari wabah corona,”  ucap Serka Endang Kusnadi

Sementara itu salah satu anggota keluarga pasien, Akim mengucapkan, terimakasi kepada pak Babinsa yang mana telah hadir mengawal proses pemakaman ini dengan tertib dan lancar.

"Dengan kehadiran pak babinsa di pemakaman ini adalah bentuk kepedulian kepada warga binaanya.tutup Akim.