Perindo Mengusung Penuh Rachmat Riyanto, Pada Pilbup Bengkulu Tengah

Perindo Mengusung Penuh Rachmat Riyanto, Pada Pilbup Bengkulu Tengah

Bengkulu, bengkulutoday.com – Rachmat Riyanto selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Tengah (Benteng) dalam pemilihan Bupati (Pilbup) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) 2024 merupakan kandidat kuat calon bupati (Cabup) Benteng yang siap diusung Partai Perindo. Hal ini terungkap saat DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu, menggelar pemaparan visi dan misi kandidat calon Bupati Benteng, Senin (10/6) siang.

"Pemaparan visi misi ini bagian dari proses penjaringan calon kepala daerah yang ada di Partai Perindo. Untuk di Kabupaten Benteng, sesuai rekomendasi dari DPC Partai Perindo Benteng, nama pak Rachmat Riyanto. Maka hari ini sesuai jadwal kita untuk melihat langsung visi misi serta program dari beliau, sebagai bentuk keseriusan untuk maju Pilbup Benteng," terang Sekretaris DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu, Ismail Saleh.

Senada disampaikan oleh Ketua DPC Partai Perindo Kabupaten Bengkulu Tengah Arsyad Hamzah, S.E menuturkan bahwa partai Perindo telah membuka penjaringan balon Bupati dan Wakil Bupati Benteng beberapa waktu lalu. Dari beberapa nama yang mendaftarkan diri, bahwa dari proses seleksi dan penjaringan nama Rachmat Riyanto yang diusulkan untuk menjadi kandidat Calon Bupati dari Benteng.

"Kami melihat dan serius untuk menjadikan Kabupaten Bengkulu maju kedepannya nanti ada dengan pak Rachmat. Beliau sosok yang kami nilai pantas untuk menjadi Bupati Benteng kedepannya. Yang jelas Partai Perindo akan siap memenangkan beliau nanti," jelas Arsyad.

Terkait soal pasangan pendamping, ditambahkan Arsyad, beberapa nama sudah disampaikan siapa sosok yang pantas untuk mendampingi sosok Rachmat Riyanto.

"Ada 3 nama yang sudah kita sampaikan ke beliau, tinggal lagi nanti keputusan beliau yang menentukan berdasarkan pertimbangan beliau," tambahnya.

Sementara dalam pemaparan visi misi Calon Bupati Benteng di Partai Perindo dikomandoi langsung oleh Ketua DPW Rescue dan Waka Bidang Politik DPW Partai Perindo, Delta Pangeran menjelaskan bahwa kepada para pengurus untuk menyiapkan pertanyaan dan saran masukan dari kandidat Calon Bupati Benteng Rachmat Riyanto.

"Silakan boleh bertanya ataupun memberikan masukan terkait program kerja yang sudah disampaikan tadi oleh pak Rachmat," ujar Delta.

Sementara itu kandidat Calon Bupati Benteng, Rachmat Riyanto dalam pemaparan visi misi dan program kerjanya menegaskan, bahwa dirinya berniat maju dalam Pilbup kali ini atas panggilan hati niat yang tulus dan dorongan dari masyarakat yang meminta agar dirinya untuk mengabdi membangun Kabupaten Bengkulu Tengah lebih maju lagi kedepannya.

"Sebelumnya saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mendoakan saya atas niat baik saya maju dalam perhelatan Pilbup Benteng ini. Terkhusus keluarga besar Partai Perindo, tentunya dukungan yang telah diberikan ini menambah energi saya untuk berjuang bersama sampai hari H nanti," beber Rachmat Riyanto.

Disinggung soal pasangan pendamping, Rachmat menegaskan dirinya masih menunggu hasil survei serta keputusan parpol koalisi. Ia menambahkan, beberapa nama memang telah menjadi kajian internal pihaknya.(RED)