Petugas Lapas Perempuan Bengkulu Gelar Pemeriksaan dan Pengobatan Massal Dalam HBP ke 60 Tahun

Lapas Perempuan Bengkulu

Bengkulu  - Sebagai bagian dari upaya yang berkelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan para warga binaan, Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan massal dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60.

Acara yang berlangsung dengan khidmat tersebut bertujuan untuk memberikan perhatian khusus kepada para narapidana wanita, dengan fokus pada pemeliharaan kesehatan mereka. 

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu, Gayatri Rachmi Rilowati, menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-60, tetapi juga sebagai wujud nyata dari komitmen untuk memastikan kesejahteraan fisik dan mental warga binaan.

"Dalam semangat memperingati 60 tahun Pemasyarakatan di Indonesia, kami berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi para warga binaan kami. Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan massal ini adalah salah satu langkah konkret kami untuk memastikan bahwa kebutuhan kesehatan mereka terpenuhi dengan baik," ujar Gayatri R R.

Selain pemeriksaan kesehatan, kegiatan tersebut juga memberikan kesempatan bagi warga binaan untuk berkonsultasi dengan para ahli medis mengenai masalah kesehatan yang mereka alami. Seluruh proses pemeriksaan dan pengobatan dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, demi memastikan keamanan dan kenyamanan bagi semua pihak yang terlibat.

Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan massal bagi warga binaan Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu merupakan salah satu contoh nyata dari upaya sistem pemasyarakatan dalam memberikan perlindungan dan perhatian kepada para narapidana. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus ditingkatkan dan dilaksanakan secara merata di seluruh wilayah Indonesia, sebagai bagian dari upaya menciptakan sistem pemasyarakatan yang lebih manusiawi dan berkeadilan.