Pimpin Apel Gabungan Pengamanan Pemilu, Kapolresta Bengkulu Tekankan Personel Sukseskan Pemilu Damai dan Kondusif

Pimpin Apel Gabungan Pengamanan Pemilu, Kapolresta Bengkulu Tekankan Personel Sukseskan Pemilu Damai dan Kondusif

Bengkulu, Begkulutoday.com - Selasa (23 Januari 2024) pukul 07.15 WIB bertempat di Balai Kota Merah Putih Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata S.I.K., pimpin kegiatan Apel Gabungan Personel Pengamanan Pemilu Tahun 2024.

Serta bertindak sebagai Komandan Upacara Kasi Linmas Kota Bengkulu Tazakrisno, S.STP.,M.Si

Dalam amanatnya Kapolresta Bengkulu menyampaikan Pelaksanaan apel pemilu ini bertujuan untuk saling mengenal dan saling mengetahui bahwa rekan dari instansi lainnya. Dalam pelaksanaan tugas pengamanan TPS nanti wajib mengetahui sesama rekannya dalam cipta kondisi pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 ini dan bersama sama menyelesaikan semua permasalahan dalam pelaksanaan tugas nanti.

"Kepada personel yang terlibat pengamanan pemilu 2024, untuk bersama-sama dengan tujuan yang sama mensukseksan Pemilu 2024 yang damai dan kondusif," ungkap Kapolresta.

Kapolresta juga berharap kegiatan pemungutan dan penghitungan suara nanti anggota keamanan benar benar teliti dalam memperhatikan orang orang yang akan menimbulkan hal hal yang dapat menciptakan gangguan kamtibmas.

"Silahkan dibuat group Whatsapp, sehingga mempermudah komunikasi sesama pers pengamanan terutama saat mulai pergeseran logistik dari KPU ke TPS maupun sebaliknya, dan juga pada saat pungut dan hitung suara," pungkas Kapolresta.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh  Pj.Wali Kota Bengkulu Ir. Arif Gunadi, M.Si.,Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto,S.IP, Dandim 0407 Bengkulu diwakili Kasdim Letkol Kav Budiman,S.H., Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bengkulu Dr. Yunitha Arifin,S.H.,M.H, Ketua Pengadilan Negeri Bengkulu Fauzi Isra,S.H., M.H., Danlanal Bengkulu Letkol Yudho Mewah Angkasa,M.TrOpsla, Ketua KPU Kota Bengkulu Rayendra Pirasad,S.H., Ketua Bawaslu Kota Bengkulu, Rahmat Hidayat,M.Sos, serta kepala OPD Pemerintah Kota Bengkulu.