PJ Bupati Bengkulu Tengah Hadiri Upacara HUT ke 305 Tahun Kota Bengkulu

PJ Bupati Bengkulu Tengah Hadiri Upacara HUT ke 305 Tahun Kota Bengkulu

Bengkulu Tengah- Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si.,  menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 305 Kota Bengkulu di Halaman Kantor Wali Kota Bengkulu Kelurahan Bentiring, Minggu (17/3/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Pj. Wali Kota Bengkulu Ir. Arif Gunadi, M.Si.,  dan di hadiri Anggota DPR RI Dapil Bengkulu, mewakili Gubernur Bengkulu Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bengkulu Khairil Anwar, perwakilan Forkopimda Provinsi/Kota Bengkulu, Ketua dan anggota DPRD Kota Bengkulu, Perwakilan Kepala Daerah Kabupaten se-Provinsi Bengkulu serta unsur undangan lainnya.

Dalam amanatnya Pj. Wali Kota Bengkulu Arif Gunadi menyampaikan bahwa tema dari HUT ke 305 kota Bengkulu tahun 2024 ini adalah Dari Bumi Merah Putih, Untuk Indonesia merupakan harapan agar dapat menjadikan Kota Bengkulu sebagai kota terdepan dan terbaik untuk negara NKRI ini.

"Kita sebagai jajaran akan memfokuskan perbaikan pada pendidikan, infrastruktur dan pembangunan di kota Bengkulu agar masyarakat Bengkulu merasakan kesejahteraan yang religius khusunya. Selain itu, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran baik ASN, TNI/Polri maupun  masyarakat umum yang telah bekerja sama dan membantu membuat perubahan di kota yang kita cintai ini. Marilah kita semua  jadikan peringatan HUT ke 305 ini sebagai langkah untuk mamacu diri untuk membuat perbaikan di Kota Bengkulu ini," ungkapnya. 

Selanjutnya setelah Upacara berlangsung, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Bengkulu Tengah Eka Nurmaeni, S.E., M.Pd., melanjutkan rangkaian peringatan HUT ke 305 Kota Bengkulu untuk menghadiri Rapat Paripurna Istimewa yang berlangsung di Ruang Rapat  Ratu Agung Kantor DPRD Kota Bengkulu.

Rapat Paripurna di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto dan dihadiri oleh Gubernur Bengkulu melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Khairul Anwar, M.Si.., serta diikuti oleh Pj. Walikota Bengkulu,jajaran Forkopimda, seluruh anggota DPRD Kota Bengkulu dan tamu undangan lainnya.


Dalam arahannya Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bengkulu Khairil Anwar  menyampaikan Usia 305 tahun kota Bengkulu merupakan momentum untuk mensyukuri atas capaian  pembangunan yang meningkat di kota Bengkulu. Meskipun tahapan-tahapan itu masih berjalan, akan tetapi telah dapat mempengaruhi perkembangan pembangunan pada saat ini. Selain itu, momentum HUT ini juga sebagai evaluasi atas kinerja pemerintah daerah dalam membangun semangat untuk menjadikan masyarakat kota Bengkulu lebih bahagia dan religius. 

“Kota Bengkulu telah berusia 305 tahun, maka atas nama pemerintah dan masyarakat  Bengkulu kami menyampaikan ucapan selamat ulang tahun  teruslah berkarya untuk kebahagiaan masyakarat di Kota Bengkulu, bangun program-program terbaik demi mewujudkan keinginan yang berkualitas, bangun SDM dan tingkatkan perekonomian agar kota Bengkulu dapat bersaing dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia," Ungkapnya. 

Setelah Rapat Paripurna Istimewa, kegiatan selanjutnya adalah rama tamah dengan pemangku kepentingan dan purnawirawan sekaligus pelaksanaan buka serta terawih bersama pada malam harinya bertempat di Gedung Merah Putih Kota Bengkulu. Demikian. (ADV)