Polda Bengkulu Amankan 2 Residivis Beserta 13 Paket Sabu dan Ganja

Wadir Resnarkoba Polda Bengkulu AKBP Tonny Kurniawan  saat kegiatan release

Bengkulutoday.com – Polda Bengkulu berhasil mengamankan resedivis dengan inisial RH dan MK beserta sejumlah barang bukti diantaranya 13 (tiga belas) paket diduga narkotika jenis sabu seberat 3,50 gram, 1 (satu) paket diduga narkotika jenis ganja seberat 2,93 gram, 2 (dua) unit headphone, 1 (satu) unit timbangan elektrik, dan 1 (satu) bungkus plastik klip bening.

Dari informasi yang didapat Diduga pelaku yang juga sebagai pengedar narkoba mendapatkan barang haram tersebut dari Mr. X, yang saat ini sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) pihak kepolisian.

Namun terkait dengan identitas DPO tersebut, diakui Wadir Resnarkoba Polda Bengkulu AKBP Tonny Kurniawan, saat ini sudah dikantongi oleh pihak kepolisian.

"Identitasnya sudah kita kantongi, saat ini DPO sedang kita lakukan pengejaran,” Kata Wadir Resnarkoba Polda Bengkulu AKBP Tonny Kurniawan  saat kegiatan release pada, Jum’at (24/11/2023) didampingi Paur Pullah infodok PID Bid Humas Polda Bengkulu AKBP Ahmad Khairuman, serta Kasubdit II Kompol Dody Yudianto Arruan, S.IK.

Dijelaskan oleh Wadir Resnarkoba Polda Bengkulu, pengungkapan berawal dari diterimanya informasi masyarakat tentang kecurigaan adanya aktivitas diduga penyalahgunaan Narkotika, sehingga Polda Bengkulu menurunkan Tim dari Subdit ll Direktorat Res Narkoba.

Atas kasus tersebut terduga pelaku terancam dua pasal yaitu 114 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp.1 miliar dan paling banyak Rp.10 miliar.

Serta Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan pidana penjara paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp800 juta dan paling banyak Rp. 8 miliar.