Polres Kaur Ikuti Zoom Meeting Pengendalian Inflasi di Daerah Tahun 2023

Polres Kaur Ikuti Zoom Meeting Pengendalian Inflasi di Daerah Tahun 2023

Kaur, Bengkulutoday.com - Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman di wakili KBO Sat Intelkam Polres Kaur ikuti zoom meeting pengendalian inflasi di daerah tahun 2023, Senin (18/09/2023). 

Kegiatan Zoom Meeting ini dipimpin langsung oleh Mentri Dalam Negeri Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. dan diikuti juga oleh Dandim 0408 BSK Diwakili Bintara tinggi Koramil Kaur Selatan, Danpos TNI AL, Kepala Badan Keuangan Kab. Kaur, Auditor Inspektorat Kaur, Kasi PU-PR Kaur dan Staf Bappeda-Litbang Kaur.

Disampaikan Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman melalui KBO Sat Intelkam Ipda Hermansyah maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut yaitu untuk membahas langkah langkah konkret sesuai dengan Instruksi/Arahan Presiden RI dalam menangani Inflasi di Daerah. 8.5 juta ton, 5.5 ton.

Mendagri menyampaikan bahwa Prognosa sampai dengan Oktober 2023 semua komoditas pangan diproyeksikan aman dengan stok beras Indonesia sebesar 8.5 Juta Ton dan Jagung 5.5 Juta ton.

Saat Ini BUMN pangan sebagai perpanjangan tangan pemerintah hanya memiliki stok pangan yang sangat kecil dibandingkan kebutuhan bulanan nasional, sehingga tidak dapat melakukan intervensi untuk stabilisasi pasokan dan harga hulu hilir.

Secara umum harga pangan nasional menunjukan angka yang stabil terdapat kenaikan harga GKP, GKC, Beras Medium, Beras Premium, dan Jagung. Badan pangan Nasional mengajak seluruh stakeholders pangan baik pusat maupun daerah untuk mendukung upaya stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP).

"Sesuai dengan arahan presiden bahwa saat ini semua pihak harus kompak, harus bersatu dari pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, sampai kebawah sehingga dapat meredam dampak dari inflasi itu sendiri," pungkas KBO Sat Intelkam Ipda Hermansyah.