Polsek Curup Gelar Kegiatan Jumat Curhat di Desa Kampung Baru

Polsek Curup Gelar Kegiatan Jumat Curhat di Desa Kampung Baru

Rejang Lebong, Bengkulutoday.com – Polsek Curup Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu, melibatkan masyarakat dalam kegiatan Jumat Curhat sebagai bentuk upaya menjalin komunikasi yang baik antara kepolisian dan warga. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Kampung Baru Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong, Jumat, (01/11/2023).

Kapolsek Curup IPTU Ibnu Sina Alfarobi, S.Sos, bersama Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Curup turut serta dalam kegiatan Jumat Curhat. Mereka menggandeng petugas kesehatan dari Puskesmas Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang untuk memberikan informasi dan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya Kapolsek Curup mengungkapkan bahwa kegiatan Jumat Curhat bertujuan untuk menampung aspirasi dan keluhan masyarakat terkait pelayanan kepolisian. Ia berharap melalui kegiatan ini hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat dapat terus terjaga.

“Kami ingin mendengar langsung aspirasi dan pandangan masyarakat tentang kinerja kepolisian. Hubungan yang baik antara polisi dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” ujar IPTU Ibnu Sina Alfarobi.

Selain menyampaikan aspirasi, masyarakat juga diberikan informasi dan edukasi terkait kamtibmas. Kapolsek Curup menyampaikan pesan-pesan kamtibmas seperti larangan membuka lahan dengan cara membakar, menjauhi perjudian dan narkoba. Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan.

“Jangan ragu untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian, karena Polsek Curup siap membantu dan melayani masyarakat. Kita perlu bersatu dan bahu-membahu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita,” tambahnya.

Dengan melibatkan petugas kesehatan kegiatan Jumat Curhat diharapkan dapat memberikan manfaat lebih, tidak hanya dari segi keamanan tetapi juga dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara rutin guna mempererat hubungan positif antara polisi dan masyarakat.