Rohidin Mersyah Kembali Terpilih Sebagai Ketua Pengcab Kagama Bengkulu

 Musda Kagama Bengkulu

Bengkulutoday.com - Musda Kagama Bengkulu, Rohidin Kembali Terpilih Sebagai Ketua Pengcab Bengkulu - Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Bengkulu menggelar musyawarah daerah (musda) pada hari Minggu (22/5/22). 

Dalam rangkaian acara Musda terdapat pelaporan pertanggung jawaban (LPJ) Pengurus Daerah (pengda) yang akhirnya diterima oleh anggota musda. 

"Kagama ini menjadi wadah yang sangat efektif di Indonesia bahkan luar negeri bagi seluruh keluarga alumni Universitas Gadjah Mada (UGM, red)," sampai Rohidin Mersyah, selaku Ketua Pengda Kagama Bengkulu saat diwawancarai satujuang.com.

Rohidin juga menjelaskan tentang arti dari tagline Kagama 'Guyub Rukun Migunani'. 

"Migunani itu artinya penuh kemanfaatan. Itu yang menjadi tagline bagi seluruh alumni UGM dimanapun berada", jelas Rohidin yang juga menjabat sebagai Gubernur Provinsi Bengkulu. 

Setelah pelaporan pertanggung jawaban disampaikan oleh pengurus, agenda selanjutnya dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Pengda. 

Rohidin Mersyah yang sebelumnya menjabat sebagi Ketua Pengda kembali terpilih secara aklamasi dalam musda Kagama kali ini.

Hal ini disampaikan oleh Presidium sidang yang membacakan keputusan dari seluruh Ketua Cabang yang ada di Provinsi Bengkulu. 

"Baiklah, berdasarkan mekanisme pemilihan ketua di pasal 5 AD/ART Kagama, kita sudah memiliki satu calon yang di calonkan oleh setiap cabang. Secara langsung jika sudah memiliki calon, maka calon tersebut dapat langsung ditetapkan secara aklamasi", ujar presidium. 

Setelah terpilih, Rohidin kemudian menyampaikan terkait kegiatan yang akan dilanjutkan dalam masa kepengurusan tahun 2022-2027.

"Kami memiliki agenda-agenda kegiatan yang bersifat sosial, selain itu nanti akan ada kegiatan yang bersifat akademik seperti seminar-seminar", tutup Rohidin.

Untuk diketahui, kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Training Center (GTC) Poltekes Kemenkes Bengkulu. (bks)