Rutan Bengkulu Fasilitasi Mahasiswa UNIB Lakukan Penelitian

rutan bengkulu

Bengkulu - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bengkulu kembali memfasilitasi Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bengkulu guna melaksanakan penelitian pada Selasa (11/6). Penelitian tersebut dilaksanakan dalam memenuhi tugas akhir atau skripsi sebagai syarat menyelesaikan pendidikan di Universiast Bengkulu.

Karutan Bengkulu, Farizal Antony menyampaikan dukungannya kegiatan penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa tersebut. Menurutnya, penelitian semacam ini sangat penting tidak hanya bagi pengembangan ilmu pengetahuan, tetapi juga sebagai evaluasi terhadap sistem pembinaan yang ada di Rutan Kelas IIB Bengkulu.

“Rutan Kelas IIB Bengkulu selalu terbuka dalam mendukung kegiatan akedimik seperti ini. Tentunya dengan tetap melalui mekanisme dan prosedur yang berlaku. Kita berharap hasil penelitian ini dapat benar-benar dimanfaatkan khususnya dalam meningkatkan sistem peradilan dan penegakan hukum di wilayah Bengkulu khususnya," ujar Farizal.

Adapun giat penelitian dilakukan dalam bentuk wawancara kepada beberapa narapidana dengan didampingi oleh petugas rutan. Lebih lanjut Farizal juga menyampaikan bahwa penelitian ini merupakan salah satu contoh nyata bagaimana dunia akademik dan institusi pemasyarakatan dapat bekerja sama dalam rangka menciptakan sistem yang lebih baik dan bermanfaat bagi semua pihak. 

"Pelaksanaan penelitian bagi mahasiswa ini bukan yang pertama, sebelumnya kita sudah beberapa kali menerima Mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Kota Bengkulu untuk melaksanakan penelitian. Ini merupakan suatu bentuk nyata bagaimana dunia akademik dan institusi pemasyarakatan dapat bekerja sama dalam rangka menciptakan sistem yang lebih baik dan bermanfaat bagi semua pihak," pungkas Farizal.