Rutan Bengkulu Gelar Asesmen dan Seleksi Pembentukan Tim ZI 2024

Rutan Bengkulu

BENGKULU - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bengkulu kembali memperlihatkan keseriusannya dalam pelaksanaan kontestasi Zona Integrtias Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) tahun anggaran 2024. Selasa (2/1), Karutan Bengkulu, Farizal Antony beserta pejabat struktural menggelar kegiatan Asesmen dan Seleksi Pegawai dalam upaya pembentukan Tim Zona Integritas (ZI) Tahun Anggaran 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di AUla Rutan Kelas IIB Bengkulu dan diikuti langsung oleh sejumlah staf pegawai. 

Farizal menjelaskan asesmen tersebut merupakan langkah awal yang dilaksanakan sebagai bentuk keseriusan Rutan Kelas IIB Bengkulu untuk meraih predikat WBK Tahun 2024. Kompetensi dan profesionalitas anggota Tim ZI menurut Farizal merupakan salah satu kunci keberhasilan untuk meraih predikat tersebut.

"Hari ini kita langsung menggelar kegiatan asesmen bagi pegawai yang nantinya akan ditugaskan dalam Tim ZI Tahun 2024. Kegiatan ini merupakan langkah awal kita dalam mempersiapkan diri untuk dapat meraih predikat WBK di tahun ini. Tentu kompetensi pegawai sangat diperlukan dalam kepengurusan Tim ZI. Selain itu juga diperlukan profesionalitas, kemampuan berkomunikasi dan yang terpenting mampu bekerja dalam tim," terang Farizal.

Lebih lanjut Farizal juga menyampaikan bahwa sejauh ini Rutan Kelas IIB Bengkulu juga telah melakukan sejumlah pembenahan. Baik dalam bidang pelayanan, administrasi maupun inovasi. Untuk itu Farizal berharap pengoptimalan sarana dan prasarana layanan hendaknya dapat juga ditunjang dengan Tim ZI yang kompeten dan profesional. 

"Sejak beberapa tahun terakhir kita terus berupaya untuk memenuhi sarana dan prasarana penunjang kerja. Baik di bidang adminitrasi maupun di pelayanan. Baru-baru ini kita juga mulai menerapkan pelayanan publik berbasis aplikasi dengan diluncurkannya Aplikasi Easyrubero. Ini merupakan salah satu inovasi yang dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan layanan kunjungan dan penitipan barang. Tentu kita berharap upaya yang telah kita lakukan selama ini dapat ditunjang dengan pengadministrasian dokumen-dokumen pendukung yang sistematis. Karena itu menurut saya diperlukan adanya petugas-petugas yang kompeten dan profesional yang nanti tergabung dalam Tim ZI Tahun 2024," pungkas Farizal.