Rutan Bengkulu Hadiri Secara Virtual Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimti Pratama Kumham RI

Rutan Bengkulu Hadiri Secara Virtual Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimti Pratama Kumham RI

BENGKULU - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bengkulu mengikuti secara virtual upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI pada Rabu (10/7). Kegiatan ini turut dihadiri secara langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Andap Budhi Revianto.

Andap mewakili Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, memimpin upacara dan membacakan naskah pelantikan. Dimana pada kesempatan ini, dua pejabat baru Pimpinan Tinggi Pratama dilantik, yaitu Filianto Akbar sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat dan Sigit Setiawan sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya, Andap Budhi Revianto menekankan pentingnya menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan menjaga nama baik Kemenkumham. 

“Kepada seluruh pejabat yang baru dilantik, saya berpesan untuk menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung dalam tata nilai PASTI, memegang teguh profesionalitas dan integritas, serta jangan sampai mencederai upaya kita dalam membangun kementerian ini menjadi semakin baik,” ujar Andap.

Nilai-nilai PASTI yang dimaksud oleh Andap adalah Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif. Kelima nilai ini diharapkan menjadi panduan bagi para pejabat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka, serta dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pelantikan ini menjadi momen penting bagi Kemenkumham dalam memperkuat kinerja dan efektivitas organisasinya. Dengan adanya pengisian jabatan strategis di lingkungan Kemenkumham, diharapkan mampu memberikan dorongan positif terhadap peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam bidang keimigrasian.

Rutan Bengkulu sebagai salah satu unit pelaksana teknis di bawah Kemenkumham turut merasakan semangat pembaruan yang diusung dalam pelantikan ini. Karutan Bengkulu, Farizal Antony menyatakan komitmennya untuk terus mendukung program dan kebijakan yang dicanangkan oleh Kemenkumham, serta memastikan pelaksanaan tugas di Rutan Bengkulu berjalan sesuai dengan nilai-nilai PASTI.

“Kami di Rutan Bengkulu siap mendukung penuh segala kebijakan dan program yang telah ditetapkan oleh Kemenkumham. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan menjaga integritas dalam setiap tindakan yang kami lakukan,” tegas Farizal.

Dengan dilantiknya dua Pimpinan Tinggi Pratama ini, Kemenkumham berharap dapat semakin memperkuat struktur organisasi dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Semua pihak di lingkungan Kemenkumham, termasuk Rutan Bengkulu, diharapkan dapat bersinergi dan bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama dalam membangun kementerian yang lebih baik dan terpercaya.