Sambut Kemenangan, Sultan Siapkan 6 Ribu Saksi Berlapis

Sultan saat konsolidasi

Bengkulutoday.com - Jelang perhelatan pemilihan calon DPD RI dapil Provinsi Bengkulu salah satu kandidat kuat Sultan B Najamudin menyiapkan perangkat saksi di setiap TPS  untuk menjaga proses pemilihan berjalan ideal di lapangan.

“Kita sudah matangkan saksi berlapis di tiap TPS seluruh Provinsi, ini ikhtiar menjaga kemenangan “ terang Sultan di sela acara pelantikan kordes pemenangan Sultan untuk DPD RI Senin (28/11) di Kabupaten Kaur .  Menurut Sultan target meraih suara terbanyak mengulang sejarah lima tahun yang lalu adalah target yang paling realistis jika melihat kondisi politik local akhir-akhir ini.

Sementara itu Leader Officer (LO) tim pemenangan Sultan Anshar Sinaga menyampaikan saat ini pihaknya sudah pada tahap pematangan data selanjutnya akan ada pembekalan tentang teknis proses pemilihan .

 “ Data sudah hampir 100 persen di 6.210 TPS ini. Perangkat struktur tim yang maju sebagai calon DPD RI dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bengkulu ini, berupa relawan dan saksi di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hal tersebut dilakukan, selain agar dukungan terhadap SBN bisa merata, juga untuk mengamankan sekaligus mengantisipasi kecurangan perolehan suara dalam Pemilu yang akan diselengarakan pada 14 Februari 2024 mendatang," ujarnya.

Anshar Elahi Sinaga mengatakan, menghadapi hari H pencoblosan nanti, SBN menyiapkan saksi sah sesuai jumlah TPS, yakni, sebanyak 6.210 TPS. 

Bahkan tidak itu saja, di luar wilayah TPS SBN ada jaringan tim relawan dan tim keluarga untuk terus memantau. Mengingat mereka sudah ada sejak tahun 2004 lalu, atau hampir 20 tahun terakhir, jumlahnya selalu bertambah dan setia memberikan dukungan kepada SBN, seperti, Jaringan Millenial SBN.

Insya Allah pada Pemilu kali ini, pak Sultan menyiapkan saksi penuh dan berlapis, di setiap TPS satu orang yang ada dalam wilayah Provinsi Bengkulu, dan diluar bersifat menyebar. Jumlah saksi resmi disiapkan sebanyak 6.210 orang dan sejak tanggal 24 November 2023 lalu secara estafet sudah dibentuk coordinator desa (kordes) se Provinsi Bengkulu. Dimana kordes tersebut yang menjadi dan menunjuk saksi SBN di wilayahnya,” ungkapnya kepada wartawan, pada Jumat, (1/12/2023).

Menurutnya, kesiapan perangkat struktur SBN menghadapi Pemilu tahun depan, untuk suksesi mendapatkan dukungan sebesar-besarnya, sehingga perolehan suara bisa menjadi yang pertama seperti Pemilu tahun 2019 lalu, dengan memperoleh suara 191 ribu lebih, dan kali ini menargetkan sebanyak 250 ribuan suara. 

“Target perolehan suara kita targetkan merata di setiap wilayah kabupaten dan kota. Tapi tidak dipungkiri daerah yang menjadi lumbung suara tetap ada, yaitu Kabupaten Bengkulu Selatan dan Rejang Lebong. Belum lagi karena pak Sultan masih muda, dan sudah 20 tahun berkecimpung dalam dunia politikm, ditargetkan generasi muda memberikan dukungannya,” terang Ashar.

Lebih lanjut ia menambahkan, suksesi lebih besar lagi ingin di capai sosok muda yang telah dua periode menjadi Senator ini, ingin menuju RI 7 (tujuh) atau jabatan Ketua DPD RI periode lima tahun mendatang. 

Apalagi tidak dipungkiri, dukungan terus mengalir dari sesama anggota DPD RI dan yang mencalonkan diri kembali sebagai Senator dari wilayah Pulau Sumatera.

“Jargon kampanye pak Sultan pada Pemilu kali ini, Selangkah lagi orang Bengkulu menjadi RI 7 (tujuh) termuda, Mudah-mudahan masyarakat Bengkulu mendukung, karena ada orang Bengkulu yang ingin membesarkan dan mengangkat nama baik daerah di mata nasional, dan peluang itu terbuka lebar setelah terpilih nanti,” demikian tutup Anshar.