Sarana Asimilasi Edukasi, Warga Binaan Lapas Argamakmur Dilatih Budidaya Ikan Nila

Lapas argamakmur

Argamakmur -  Lapas Kelas IIB Arga makmur Mendapat Kunjungan dari Dinas  Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bengkulu Utara yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Dinas Perikanan dan kelautan Suyono Wakijo.

Kunjungan ini terkait dalam meningkatkan pembinaan kemandirian bagi warga binaan yang ada di Lapas Argamakmur. Kunjungan tersebut di sambut langsung oleh Kalapas Arga Makmur  Irwan  didampingi oleh Kasi Binadik dan giatja Supangat beserta jajaran.

"Kita menerima benih ikan nila sebanyak 5000 ekor untuk dibudidayakan di kolam Sarana  Asimilasi dan Edukasi (SAE)," ujar Irwan. 

Irwan mengatakan, pihaknya berharap warga binaan yang ada dapat membudayakan ikan nila tersebut. Dengan adanya pembinaan ini seluruh warga binaan nantinya dapat lebih produktif.

Pada kesempatan ini Kepala Lapas Arga makmur mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang terjalin sangat baik selama ini dan bantuan benih ikan dari Dinas Kelautan dan Perikanan.

"Semoga benih ikan yang diberikan akan bermanfaat dan bisa berguna untuk pembinaan WBP di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Arga Makmur," tandas Irwan.